Dikalahkan Palestina, Timnas Gagal ke Final

Rabu, 23 Mei 2012 – 01:15 WIB

HEBRON – Tim Nasional Indonesia harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dikalahkan Palestina 1-2 pada pertandingan semi final An Nakbah Cup, di Stadion Al-Hussein bin Ali, Hebron, Palestina, Selasa (22/5) atau Rabu dini hari WIB.

Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Palestina yang berjuluk Al-Fursan, itu kendati tampil cukup baik sepanjang laga. Impian merah putih buyar ketika Palestina berhasil mencetak gol kedua dan ternyata merupakan gol kemenangan mereka di menit ke-66.
      
Gol kedua Al-Fursan diciptakan sang kapten, Kettlun. Dari sebuah kemelut di depan gawang, Kettlun yang tidak terkawal berhasil memanfaatkan bola muntah. Penyelesaian akhir yang tenang membuat Palestina memimpin 2-1. Setelah gol tersebut, Indonesia tidak berhenti menyerang. Segala daya upaya dikerahkan untuk bisa membalas gol.

Namun, serangan yang dibangun selalu kandas. Samsul dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Sebaliknya, setelah memimpin Palestina mengendorkan serangan. Sesekali, tuan rumah melancarkan serangan balik.

Tapi, upaya yang dilakukan tidak maksimal.  Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor tidak berubah.

Hasil ini menegaskan, Indonesia gagal mencapai partai puncak. Tiket ke final direbut Palestina yang akan menghadapi Tunisia 24 Mei 2012. Tunisia  lolos ke final setelah berhasil Kurdistan dengan skor 2-1.
      
Irfan Bachdim sempat membawa Indonesia unggul 1-0 di menit ke 12 babak pertama. Striker Persema itu berhasil membuat gol indah, dengan menggiring bola dari tengah lapangan dan menaklukkan kiper Palestina Toufic Ali.
      
Keunggulan itu sempat bertahan beberapa menit sebelum wasit menghadiahi Palestina dengan tendangan pinalti. Menyusul sang kapten  yang dinilai dijatuhkan oleh pemain belakang Indonesia. Husam Abu Saleh sebagai algojo pinalti berhasil mengoyak jala Endra Prasetya di menit ke 38. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Siap Hadapi Palestina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler