Dikejar Burung, Dapat Ganti Rugi Rp133 Juta

Kamis, 13 Maret 2014 – 14:58 WIB

jpnn.com - SKOTLANDIA--Seorang wanita Skotlandia menuntut ganti rugi 30 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 570 juta kepada pemilik gedung tempatnya bekerja karena celaka setelah dikejar burung camar kala makan siang.

Cathie Kelly (59) mengklaim mengalami luka-luka ketika seekor burung camar menyambar wajahnya tatkala hendak istirahat kerja dan makan siang. Dia mengaku tersandung tangga gedung saat  mencoba melarikan diri dari kejaran burung camar yang mengganggunya.

BACA JUGA: Malaysia: Tidak ada Puing MH370 di Lokasi Satelit Tiongkok

"Aku berjalan keluar pintu dan hampir sampai ke bawah tangga tapi burung itu datang dengan kecepatan penuh dengan sayap terentang tepat ke wajah," tutur Kelly.

Pengadilan Sesi di Edinburgh menyatakan, tempat pembuangan sampah di dekat lokasi gedung kemungkinan telah menarik burung camar yang bersarang di pusat bisnis Ladyburn, bekas gedung sekolah Victoria, Greenock.

BACA JUGA: Malaysia Kirim Pesawat ke Lokasi Penemuan Benda Satelit Tiongkok

"Kami dengar para pekerja harus berlari masuk dengan payung karena diganggu burung camar," kata Hakim Paul Arthurson QC, seperti dilansir telegraph, Rabu (12/3).

Dokumen pengadilan menyatakan akibat insiden itu, korban harus cuti hingga dua minggu dari kantor Dewan Voluntary Services karena terguncang dan tertekan. Dia pun kini membawa payung untuk melindungi dirinya saat pergi dan pulang kantor.

BACA JUGA: Tiongkok Belum Pastikan Benda Di Satelit Terkait MH370

Pemilik bangunan, Riverside Inverclyde, menyangkal bertanggung jawab. Dia menyalahkan korban, karena tidak melihat di mana harusnya meletakkan posisi kakinya di tangga.

Dalam kesepakatan di pengadilan ditentukan jika Kelly memenangkan kasus ini dia akan menerima ganti rugi sebesar 7.000 Poundsterling atau sekitar Rp133 juta. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satelit Temukan Tiga Benda Diduga Puing MH370


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler