Satelit Temukan Tiga Benda Diduga Puing MH370

Kamis, 13 Maret 2014 – 12:21 WIB
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - SATELIT milik Tiongkok menemukan tiga benda asing mengapung di Laut China Selatan. Benda tersebut diduga sebagai puing-puing dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) lalu. 

Seperti dilansir CNN, situs China's State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense menunjukkan bahwa tiga benda itu mengambang di koordinat 105,63 bujur timur dan 6,7 lintang utara. Titik itu terletak Laut China Selatan di timur laut Kuala Lumpur Malaysia, dan bagian selatan Vietnam. 

BACA JUGA: Korban Ledakan Apartemen di New York Dua di Antaranya Perempuan

Ukuran tiga benda itu juga tak kecil. Yakni, 13x18 meter, 14x19 meter dan 24x22 meter. Tiga benda ini berada di dalam radius 20 kilometer. 

Sebenarnya, tiga benda itu ditemukan oleh satelit Tiongkok pada Minggu (9/3), sehari setelah pesawat dari maskapai berkode MAS itu dinyatakan hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tingkok. Namun baru Rabu (12/3) penemuan itu dirilis.  

BACA JUGA: Gedung Ambruk di New York, 3 Korban Tewas

Sayangnya hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Tiongkok terkait penemuan tiga benda itu yang tertangkap dari setelit mereka. 

Seorang mantan pejabat Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS Peter Goelz mengatakan tiga benda yang ditemukan itu memang berada di jalur penerbangan MH370. "Benda itu berada di tempat yang seharusnya," kata dia. (CNN/nationalpost/mas)  

BACA JUGA: Ledakan Hebat, Apartemen Bertingkat 5 di New York Ambruk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satelit Tiongkok Dapatkan Gambar Diduga Bangkai Pesawat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler