DILEMA: RJ Lino Pilih Bareskrim Polri atau Menteri Jonan?

Senin, 09 November 2015 – 11:25 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat memberikan sambutan dalam acara penandatanganan perjanjian konsensi antar kantor otoritas pelabuhan utama dengan PT Pelindo I, III dan IV di Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (9/11). FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II RJ Lino akhirnya harus memilih salah satu dari dua acara yang waktunya hampir bersamaan, Senin (9/11). Yakni memenuhi panggilan Bareskrim Polri sebagai saksi kasus dugaan korupsi mobil crane Pelindo II atau menghadiri acara penandatanganan perjanjian konsesi kantor otoritas utama (Tanjung Perak, Belawan, Makassar) dengan PT Pelindo I, III, dan IV yang dihadiri Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Akhirya, RJ Lino memilih untuk tidak menghadiri acara di Kantor Kemenhub yang sedianya diagendakan pukul 09.00 WIB. RJ Lino lebih memilih memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri. Tentu saja, RJ Lino akan memprioritaskan panggilan Bareskrim Polri karena sebelumnya sudah dua kali mangkir. Jika panggilan ketiga tidak diindahkan maka akan menerima resiko terburuk yakni akan dilakukan penjemputan paksa oleh jajaran Bareskrim Polri.

BACA JUGA: Di Bawah Jokowi Pertumbuhan Ekonomi Menurun, Ini Pembelaan Misbakhun

Meski tanpa kehadiran Lino, acara penandatanganan perjanjian kerja sama tetap dilakukan tanpa Pelindo II. Panitia acara pendandatanganan perjanjian kerja sama konsensi lantas menghapus nama Pelindo II dari layar proyektor.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Dirut Pelindo I Bambang Eka Cahyana, Dirut Pelindo III Djarwo Surjanto dan Dirut PT Pelindo IV Doso Agung serta disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.(chi/jpnn)

BACA JUGA: RJ Lino: Nanti Saja Deh...

BACA JUGA: Akhirnya, RJ Lino Penuhi Panggilan Bareskrim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Tugu Pahlawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler