Dimaafkan Luiz, Diancam Sanksi FA

Selasa, 16 April 2013 – 08:34 WIB
SERGIO Aguero beruntung mengakhiri laga dengan tetap berada di lapangan. Sebab, mengacu insiden pada menit ke-82, pencetak gol kedua Manchester City itu seharusnya menerima kartu merah.

Dalam insiden tersebut, Aguero sekilas seperti berusaha menyapu bola dari kontrol defender Chelsea David Luiz.

Tapi, dalam tayangan lambat televisi, Aguero terlihat menginjak Luiz dengan kedua kakinya. Aguero bisa jadi kesal karena Luiz sengaja membenturkan tubuhnya kepadanya. Wasit Chris Foy hanya meniup pelanggaran untuk Aguero dan sama sekali tidak memberikan kartu kepada striker Argentina itu.

Aguero mungkin lolos dari Foy, tapi tidak dengan FA. Dengan bukti rekaman televisi, otoritas sepak bola Inggris itu tengah mendiskusikan untuk menjatuhkan sanksi kepada Aguero. Di sisi lain, Luiz angkat bicara mengenai insiden itu.

"Banyak orang berbicara kepada saya mengenai tekling kasar itu dan saya tak melihatnya karena terjadi di belakang saya. Tapi, saya memang merasakan (sakit) sedikit," kata Luiz kepada Sport Review.

Luiz pun tak ingin memperpanjang masalah dengan memaafkan Aguero. Hanya, pemain berambut keriwil itu menanti permintaan maaf dari Aguero.

"Saya memaafkan semua orang dalam hidup saya. Saya juga akan meminta maaf apabila berada dalam posisinya. Pertandingan ini ditonton banyak anak-anak dan mereka harus diberitahu mana yang baik dan yang buruk," jelasnya.

Seperti Aguero, Luiz juga dianggap memiliki reputasi sebagai pemain yang sedikit nakal di lapangan. Tapi, Luiz menolak predikat itu.

"Saya tidak suka melakukan tekling kotor. Dalam pertandingan, terkadang pemain memiliki waktu lima detik untuk marah dan melakukan hal yang tidak Anda sukai. Saya tak pernah melihat Aguero melakukan tekling buruk terhadap pemain sehingga saya pikir itu hanya kemarahan lima detik," jelasnya lagi.

Sementara itu, pelatih Chelsea Rafael Benitez dan pelatih City Roberto Mancini seperti cuek dengan insiden Aguero dan Luiz. "Lihat saja video. Saya tidak suka membahas pemain lain," ucap Benitez.

"Saya butuh kacamata karena saya tidak melihatnya. Setahu saya, Sergio sering mendapat tekling dan saya tidak yakin dia menginjak. Lagipula, ada wasit di sana sehingga akan tahu seandainya Sergio berbuat salah," sahut Mancini di kesempatan terpisah. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Dipuji, Ronaldo Dibenci

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler