Dimension Data Akuisisi OpSource

Kamis, 07 Juli 2011 – 18:43 WIB
JAKARTA - Dimension Data mengakuisisi OpSource, perusahaan penyedia layanan komputasi awanAksi korporasi itu bertujuan mengakselerasi layanan komputasi awan dari Dimension Data

BACA JUGA: Bazar Bersama, Perbankan Jatim Targetkan Rp 60,5 M

Di saat bersamaan, Dimension data yang merupakan anak perusahaan NTT dengan nilai aset USD 4,7 miliar membangun Unit Bisnis Solusi Cloud Computing yang akan bertanggung jawab langsung kepada CEO Dimension data, Brett Dawson.

"OpSource kemudian menjadi bagian dari Unit Bisnis Solusi Cloud Computing dari Dimension data ini," kata Bambang Patrap, Presiden Direktur Dimension Data Indonesia di Jakarta, Rabu (6/7).

Bambang menjelaskan OpSource mempekerjakan 150 karyawan dan bermarkas di Santa Clara, California dengan bisnis operasi di Virginia, Inggris, Irlandia dan India
Lebih dari 600 perusahaan, perusahaan penyedia jasa, dan vendor softaware independen Software-as-a-Service telah menggunakan keahlian, pengalaman dan teknologi automasi cloud computing dari OpSource untuk mengoperasikan lingkungan cloud computing dan hosting yang siap dan penting bagi bisnis.

Menurutnya, kesiapan pasar untuk menerapkan layanan komputasi awan dimungkinkan dengan teknologi yang matang, sejalan dengan kebutuhan perusahaan akan layanan yang fleksibel sebagai pilihan alternatif penyediaan TI

BACA JUGA: CIMB Niaga Mudahkan Konsumen KA

"Keputusan kami untuk mengakselerasi, fokus kami terhadap layanan komputasi awan, sejalan dengan strategi jangka panjang kami yaitu menjadi pemimpin penyedia layanan," kata Bambang.

Beberapa tahun terakhir, lanjutnya, Dimension Data telah membangun segala keahlian dan kemampuan yang berhubungan dengan cloud computing khususnya dalam hal virtualisasi, data center dan storage, managed services dan hosting, dan penyediaan layanan TI dimana semua hal tersebut sangat penting bagi pembangunan komputasi awan untuk para klien.

"OpSource menghadirkan beragam layanan, arsitektur komputasi awan yang kuat, dan segudang pengalaman dalam hal komputasi awan yang akan memenuhi kebutuhan klien, selain tentunya infrastruktur komputasi awan yang akan membantu pertumbuhan dan peningkatan perusahaan," tambah Bambang.

Dia mengaku pihaknya optimistis OpSource memberikan kami keunggulan tersendiri di industri mengingat infrastruktur dan layanan mereka yang telah mapan dan teruji
"Dimension Data menjadi semakin baik dalam menyediakan layanan bagi klien-klien kami dalam perjalanan mereka menciptakan arsitektur awan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan pendiri OpSource, Treb Ryan mengatakan pemetaan jalur migrasi dan desain arsitektur awan merupakan pekerjaan yang rumit dan memerlukan pemahaman mendalam tentang keseluruhan infrastruktur TI, arsitektur, dan interdependensi dan resiko dari suatu perusahaan.

"Pemahaman integrasi TI tentang berbagai teknologi, geografi, dan lingkungan TI sangat penting untuk mengembangkan arsitektur berbasis awan

BACA JUGA: Pos Indonesia Incar Kolektor

Kami percaya bahwa dengan menjadi bagian dari Dimension Data, OpSource akan lebih mampu memanfaatkan peluang komputasi awan di pasar global," tuturnya(vit)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CTRP Garap Ciputra World II


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler