Dinilai Berjasa Bagi Desa, Ganjar Pranowo Layak Jadi Presiden Selanjutnya

Sabtu, 09 Juli 2022 – 19:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai berjasa bagi masyarakat desa, layak jadi Capres 2024. (Dok Tim media Ganjar)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Kali ini, datang dari masyarakat Pelabuhan Branta, di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Galang Dukungan di Jakarta, Sasar Ojol hingga Milenial

Tokoh masyarakat setempat, M Ishaq menilai Ganjar Pranowo memiliki komitmen kuat dalam ikut memajukan dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan.

"Bagi kami Ganjar Pranowo adalah sosok yang berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat di Komisi II DPR RI," kata M Ishaq dalam keterangan, Sabtu (9/7).

BACA JUGA: Gelombang Dukungan untuk Ganjar Kembali Mengalir, Kali Ini dari 3 Kota

Secara simbolis, perwakilan 961 desa dari empat kabupaten di Pulau Madura menyatakan bersedia dan komitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo dengan membentuk relawan "Des Ganjar".

Seusai deklarasi, masyarakat juga langsung membentuk koordinator relawan desa dengan perincian di Kabupaten Pamekasan sebanyak 178 orang, Sumenep 330 orang, Sampang 180 orang dan di Kabupaten Bangkalan sebanyak 273 orang.

BACA JUGA: Ada Isu Hacker di PPDB Jateng, Ganjar Langsung Bergerak

"Ini murni pergerakan dari bawah, khususnya wilayah Madura betul-betul menginginkan Pak Ganjar menjadi presiden. Jadi, deklarasi yang kami gelar atas kecintaan masyarakat desa kepada Ganjar Pranowo," kata M Ishaq yang juga Korwil Desa se-Madura itu.

Dia menjelaskan para relawan yang hadirin bukan hanya petani, tetapi dari berbagai latar belakang berbeda, seperti kiai, ulama, habib, juga dari kalangan pemuda-pemudi, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta, dan nelayan.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati mengapresiasi antusias warga Madura dalam berupaya mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Luar biasa sekali antusiasme masyarakat Madura, walaupun baru kali ini masuk menyosialisasikan, tapi hasilnya luar biasa," katanya.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler