Dipaksa Main Rubber Set, Simon Melenggang ke Babak Kedua

Rabu, 18 Juni 2014 – 22:39 WIB
Simon Santoso dalam laga lawan Marc Zwiebler di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 di Istora Senayang, Jakarta, Rabu (18/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA –  Simon Santoso sempat membuat tegang saat melakoni laga lawan Marc Zwiebler pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Meski menang, Simon dipaksa bermain rubber set.

Meski menang di set pertama dengan skor 21-12, Simon justru balik tertekan di sepanjang set kedua. Ia pun harus mengakui keunggulan wakil Jerman itu dengan skor 13-21.

BACA JUGA: Lawan Chili, Spanyol Hanya Punya Opsi Menang atau Pulang

Pertarungan seru terjadi pada set ketiga. Usai unggul 11-6, Simon justru kehilangan angka beruntun hingga akhirnya skor imbang 12-12. Simon bahkan sempat balik tertinggal hingga 18-20 jelang akhir laga.

Tetapi berkat pengalaman dan kesabarannya bertanding plus dukungan penuh penonton di Istora Senayan, Simon berhasil meraih tiga angka beruntun dan memastikan tiket ke babak kedua. "Di game pertama lapangan tempat saya bertanding lebih nyaman untuk mengatur bola, maka saya berusaha untuk tampil menekan. Tetapi kemudian di game kedua justru saya mulai kesulitan, lawan juga terlihat lebih berani dan percaya diri," ungkap Simon usai bertanding, Rabu (18/6).

BACA JUGA: Lawan Spanyol, Chili Kemungkinan Tanpa Vidal

Saat memasuki set ketiga, ia berusaha untuk bisa bermain seperti di set pertama. “Memasuki game ketiga saya berusaha untuk melupakan kekalahan di game kedua dan fokus di game ketiga, bisa memimpin 11-6. Tapi saat bertukar lapang, saya mulai kesulitan lagi. Jelang akhir pertandingan, saya berusaha untuk tidak memikirkan hal itu, dan malah justru lawan terlihat lebih terburu-buru dan akhirnya mati sendiri,” kisahnya.

Di babak kedua, Simon masih menanti pemenang laga antara runner up Japan Open Super Series 2012, Hu Yun yang  bertanding melawan andalan Vietnam, Tienh Minh Nguyen.  Untuk pertandingan besok, Simon berharap bisa bermain lebih baik lagi dari hari ini.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Daftarkan GBLA jadi Home Bose Persib Musim Depan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guillermo Ochoa, Dari Terlibat Doping Hingga Punya Enam Jari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler