Dipanggil Jaksa, 3 Legislator Mangkir

Jumat, 23 Mei 2014 – 10:36 WIB

MAKASSAR -- Tiga legislator Makassar dan Sulsel yang sedianya diperiksa Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kamis (22/5) mangkir. Mereka tidak hadir tanpa alasan yang jelas.
    
Ketiganya masing-masing Abdul Kahar Gani, Mustagfir Sabry, dan Mujiburrahman. Mereka rencananya diperiksa dalam kasus dana bantuan sosial (Bansos). Saksi diduga menerima dana bansos sebelum berstatus anggota dewan.
    
Menurut Kepala Seksi Humas Kejati Sulsel, Rahman Morra, hingga sore saksi tidak muncul di Kejati Sulsel. "Belum ada kabar dari saksi soal alasan ketidakhadirannya untuk menjalani pemeriksaan di Kejati Sulsel. Kalau hari ini (kemarin, red) tidak hadir, kita tunggu besok (hari ini, red)," jelas Rahman seperti yang dilansir FAJAR (Grup JPNN.com), Jumat (23/5).
    
Dia menjelaskan bahwa pemeriksaan saksi bertujuan untuk pengembangan perkara. Pasalnya ada fakta baru yang terungkap dalam persidangan kasus tersebut dengan terdakwa Muhammad Anwar dan Andi Muallim. Menurutnya, saksi mengetahui dan terlibat menerima dana Bansos 2008.
    
Mustagfir dan Mujiburrahman belum merespons saat dikonfirmasi FAJAR. Sedangkan Kahar Gani mengaku belum menerima surat panggilan. "Saya belum tahu ada panggilan itu. Kebetulan saat ini saya di luar Kota Makassar," kata Kahar.
    
Sesuai perintah Jaksa Agung Muda Pengawasan, Mahfud Mannan, penyidik diminta menyeret semua legislator yang disebut-sebut menerima dana Bansos. "Jangan ada yang dilindungi. Penyidik harus profesional," kata Mahfud.
    
Dia mengatakan, perkara tersebut telah menyita perhatian masyarakat di daerah ini. Itu sebabnya, penyidik tidak boleh membiarkan perkara itu terkatung-katung. "Saya percaya penyidik yang baru bisa menggebrak penanganan kasus korupsi," ujar Mahfud. (fajar)

BACA JUGA: Lalai Tangani Pelanggaran Pemilu Bupati Konut, Panwaslu Dipecat

BACA ARTIKEL LAINNYA... 120 Surfer Dunia Mulai Bertarung Takhlukkan Ombak Pulau Merah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler