Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Cak Imin Tersenyum Lebar

Senin, 14 Oktober 2024 – 19:57 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipanggil menghadap Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipanggil menghadap Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10).

Wajah Cak Imin semringah dan memberikan sapa saat memasuki kediaman Prabowo. Dia menyusul nama-nama lain, seperti Zulkifli Hasan (Zulhas), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bahlil Lahadalia, dan Tito Kanavian.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra Sebut Menteri Jokowi saat Ini akan Masuk Kabinet Prabowo

Cak Imin menjelaskan Prabowo Subianto selalu mengatakan akan mengajak semua anak bangsa untuk membangun Indonesia ke depan.

"Beliau sampaikan berkali-kali di acara PKB juga menyampaikan bahwa akan ajak semua sama-sama sukseskan pemerintahan lima tahun mendatang," kata Cak Imin.

BACA JUGA: NasDem Tak Masuk Kabinet Prabowo, Saan Bicara Etika

"Dengan hari ini diundang, berarti PKB akan perkuat tim Pak Prabowo dalam pemerintahan mendatang," lanjutnya.

Cak Imin enggan menjawab secara gamblang saat ditanya posisi yang akan diisi olehnya atau kader PKB lainnya.

BACA JUGA: NasDem Tak Setor Nama Kader untuk Kabinet Prabowo, Ini Pertimbangannya

"Siapa saja kader PKB saya katakan ke bapak bahwa kami dan kader inti siap ditugaskan atau tidak ditugaskan dalam pemerintahan Pak Prabowo. Intinya kami siap diperintahkan di mana pun," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan sejumlah tokoh dipanggil secara bergantian dipanggil dan menghadap Prabowo.

"Ini merupakan sebuah fase yang penting di mana Pak Prabowo Subianto ingin secara langsung bertatap muka termasuk menyampaikan harapan dan penugasan-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu beliau di pemerintahan lima tahun mendatang," kata AHY.

Dia mengaku terhormat bisa menjadi bagian dari tim yang akan dibentuk oleh Prabowo.

"Mudah-mudahan menjadi super tim untuk bisa menjalankan tugas-tugas dan mewujudkan visi-misi beliau sebagai presiden periode 2024-2029," tutur AHY.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler