Dipanggil Shin Tae-yong Perkuat Timnas, Arif Beri Pernyataan Tegas

Kamis, 27 Mei 2021 – 20:39 WIB
Dokumentasi sebelas pertama tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan kontra Afghanistan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, DUBAI - Arif Satria memberi pernyataan tegas setelah dipanggil pelatih Shin Tae-yong bergabung memperkuat tim nasional Indonesia di Dubai.

Arif menyatakan siap memberi pengaruh positif terhadap tim yang ada.

BACA JUGA: Duo Persebaya Datang, Optimistis Lolos Liga 1

Shin diketahui sebelumnya telah memanggil Arif bersama Didik Wijayanto.

Keduanya kini sudah berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Punya Gagasan Menggairahkan Industri Sepak bola, Simak!

"Semoga kami bisa memberikan pengaruh positif bagi tim," ujar Arif, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (27/5).

Arif, pemain klub Persebaya, dan Didik (Tira Persikabo) baru berlatih di Dubai bersama rekan-rekannya pada Rabu (26/5) sore waktu setempat.

BACA JUGA: Zidane Mundur, 3 Nama Muncul Sebagai Calon Pengganti

Dengan demikian, mereka berpotensi untuk bermain dalam laga uji coba versus Oman pada Sabtu (29/5).

Menyambut pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk melupakan kekalahan 2-3 dari Afghanistan pada Selasa (25/5) dan fokus ke pertandingan kontra Oman.

Berbagai evaluasi dilakukan karena Shin tidak ingin kekurangan saat melawan Afghanistan terulang kembali.

"Tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kami langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler