Dipereteli, Boeing 737 Numpang Kapal LCT

Jumat, 06 Maret 2015 – 04:36 WIB

jpnn.com - ADA pemandangan menarik di Pelabuhan Landing Craft Machine (LCM) Ketapang, Selasa (3/3). Sekitar pukul 14.00, kapal jenis LCT mengangkut kerangka pesawat Boeing 737 ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali.


Kedatangan kerangka pesawat tersebut sempat mengundang perhatian, khususnya bagi warga di sekitar Pelabuhan LCM Ketapang. Pemandangan itu jarang dijumpai di LCM. Yakni, pesawat terbang naik kapal laut. ''Baru kali ini saya lihat pesawat naik kapal,'' ujar Slamet, warga sekitar.

Menurut informasi, kerangka pesawat Boeing 737 tersebut diangkut dengan menggunakan empat truk trailer. Sebab, besi terbang itu dipotong menjadi empat bagian. ''Iya, pesawatnya dipotong menjadi empat bagian. Satu bagian diangkut satu trailer. Panjang setiap potongan sekitar 8 meter,'' ujar Tole, 63, pengurus truk yang mengangkut Boeing 737 tersebut.

Menurut dia, kerangka pesawat itu berangkat dari Surabaya dengan tujuan Pulau Bali. Potongan pesawat tersebut diangkut ke Pulau Bali dengan menggunakan kapal LCT Adinda. ''Magrib informasinya sudah sampai Bali,'' kata Tole.

Rencananya, tiga atau empat hari mendatang Pelabuhan LCM Ketapang kedatangan kerangka pesawat lagi yang menuju ke Pulau Bali. ''Informasinya, tiga atau empat hari lagi akan ada pesawat yang diangkut menggunakan trailer lewat sini (pelabuhan LCM),'' ungkap Tole. (tfs/aif/bh/mas) 

BACA JUGA: PDIP Jatim Tetap Pilih Risma-Whisnu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kena Razia, 31 PSK Jalani Tipiring


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler