Diperiksa KPK, Alex Noerdin Lega

Mengaku Pernah Dapat Salam dari Nazaruddin

Kamis, 08 Maret 2012 – 16:51 WIB
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (8/3). Foto : Arundono W/JPNN

JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, selama kurang lebih tujuh jam diperiksa KPK terkait kasus korupsi proyek Wisma Atlet SEA Games Jakabaring, Palembang. Usai diperiksa, Alex justru merasa lega.

"Alhamdulillah saya dapat kesempatan yang sudah ditunggu-tunggu dari dulu untuk memberikan klarifkasi soal Wisma Atlet. Nah sekarang sudah clear," ucap Alex di KPK, Kamis (8/3).

Politisi Golkar itu mengakui bahwa dalam pemeriksaan memang ditanya soal jatah fee 2,5 persen dari proyek Wisma Atlet. Namun ia membantah jika kecipratan fee sebagaimana surat dakwaan atas Rosa Manulang, M El Idris ataupun M Nazaruddin. "Kalau memang enggak (terima) ya gaklah, gak ada maksudnya," tandasnya.

Bagaimana dengan M Nazaruddin yang mengatur kesepakatan fee dari proyek Wisma Atlet? Alex mengaku tidak kenal dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu. "Tidak pernah kenal, tidak pernah ketemu, kalau terima salam mungkin," kilahnya.

Ditegaskannya, pemilihan PT Duta Graha Indah (DGI) Tbk sebagai kontraktor proyek senilai Rp 191.6 miliar juga dilakukan oleh Komite Pembangunan Wisma Atlet. Sementara Alex hanya mengaku mengeluarkan surat keputusan tentang pembentukan Komite Pembangunan Wisma Atlet.

"Saya yang menandatangani SK pembentukan komite itu atas permintaan Memenpora. Caranya memang begitu karena dananya itu dana block grant, harus diserahkan kepada daerah dan untuk melaksanakannya dilakukan oleh komite pembangunan," urainya.

Sementara terkait penyelidikan KPK terkait dugaan mark up proyek Wisma Atlet, mantan Bupati Musi Banyuasin itu mengaku tak tahu. Alasannya, untuk pelaksanaan proyek sudah urusan teknis. "Kalau teknis saya gak ikut-ikutan," kilahnya.

Yang pasti, pria yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta itu merasa lega karena tuntas diperiksa. "Jadi gak ada lagi dimain-mainkan orang. Malah lega," ucap Alex yang diperiksa sejak pukul 09.00 hingga sekitar pukul 16.00.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menag Bantah Kemenag Tidak Transparan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler