Diperiksa Soal Hambalang, Wamenkeu Bungkam

Kamis, 12 Juli 2012 – 11:18 WIB
JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan, Anny Ratnawati, Kamis (12/7) menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Dia diperiksa terkait penyelidikan proyek sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anny tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.45 WIB didampingi sejumlah stafnya. Namun orang nomor dua di Kementrian Keuangan itu tidak bicara sedikitpun saat dicecar wartawan soal kedatangannya ke lembaga anti korupsi itu.

Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dikonfirmasi jpnn menyebutkan jika Wamenkeu dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus sport center Hambalang. "Ibu Anny Wakil Menteri Keuangan dimintai keterangan terkait penyelidikan Hambalang," kata Johan Budi.

Permintaan keterangan terhadap Wamenkeu itu sendiri berkaitan dengan kapasitasnya sebagai Direktorat Jenderal Anggaran yang mengetahui masalah anggaran megaproyek Hambalang tersebut.

Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad menyatakan dari ekspose terakhir terhadap penyelidikan Hambalang, KPK masih membutuhkan waktu untuk mendalami penyelidikan yang sedang dilakukan. Dia juga membantah kalau status Hambalang sudah ditingkatkan ke penyidikan.

"KPK masih memutuskan bahwa kasus Hambalang masih dalam tahap penyelidikan. Karena saya baca dibeberapa media yang menyebut kasus ini sudah naik ke penyidikan dengan sejumlah tersangka," tegas Abraham Samad dalam konferensi Pers soal Hambalang di gedung KPK, Selasa (10/7) sore.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembelian Tank Leopard Dinilai Tak Tepat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler