Diperkuat Motul, Kawasaki Siap Menjadikan WSBK 2024 Menjadi Era Baru

Rabu, 14 Februari 2024 – 06:16 WIB
Pembalap Tim Kawasaki Racing Team (KRT) WSBK 2024, Alex Lowes dan Axel Bassani. Foto: KRT

jpnn.com, JAKARTA - Kawasaki Racing Team (KRT) FIM Superbike World Championship memperkenalkan skuad rider untuk musim ini, yaitu Alex Lowes dan Axel Bassani.

Kedua rider akan mengendarai Kawasaki Ninja ZX-10RR sepanjang musim WorldSBK 2024.

BACA JUGA: Mengulik Moge Kawasaki ER-6N Tunggangan Ganjar Saat ke Konser Metal, Keren!

Duet keduanya akan menjadi kekuatan baru bagi KRT. Alex Lowes merupakan pembalap yang kenyang pengalaman, sedangkan Axel Bassani adalah rider muda berstatus juara independen.

KRT sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru dalam regulasi teknis WorldSBK.

BACA JUGA: Kawasaki W175TR 2024 Punya Warna Baru, Sebegini Harganya

Dari hasil pengembangan tersebut, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil yang mendukung performa.

Hasil racikan Ninja ZX-10RR WorldSBK 2024 memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin.

BACA JUGA: Motul Kembali Perkuat Tim GasGas Factory Racing Tech3 Pada MotoGP 2024

KRT juga merilis livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif yang bersinergi dengan sponsor utama pelumas Motul.

Kehadiran Motul, sebagai pelumas spesialis balap diyakini akan turut mengangkat reputasi KRT pada WorldSBK 2024.

Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin, tak hanya di kancah global tetapi juga di Indonesia dan di banyak negara.

Hal itu terbukti lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu.

"Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul memang ditujukan bagi para pengguna Kawasaki yang mencari produk oli, dengan kualitas tinggi. Pengalaman Motul di dunia balap diwujudkan ke dalam partnership dengan Kawasaki untuk mengembangkan oli untuk segmen Premium," kata Luthfi dalam keterangannya, Rabu (14/2).

KGO by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base.

Teknologi tersebut merupakan Base Oil dengan kualitas tertinggi yang dapat berpengaruh pada peningkatan performa mesin, perlindungan maksimal serta daya tahan tangguh dalam kondisi ekstrem.

Lebih lanjut, kehadiran Motul sebagai sponsor utama tim pabrikan Kawasaki di WorldSBK, juga diapresiasi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki di tanah air.

"Kawasaki Motors Ltd. dan Motul telah bekerja sama dalam membuat oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia. Kali ini kami juga sangat bangga Motul mendukung Kawasaki dalam kejuaraan WorldSBK yang merupakan ajang paling penting bagi brand Kawasaki," kata President Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Jin Inoue.

Menatap musim baru yang akan bergulir, Manajer tim KRT, Guim Roda mengatakan tahun ini akan menjadi era baru bagi Kawasaki.

Dia optimistis KRT akan meraih hasil optimal pada musim 2024.

"Saya yakin ini musim akan lebih kompetitif dan mengasyikkan dalam sejarah WorldSBK sejak kami memulai proyek KRT pada 2012. Kami membuat pertunjukan besar dan berharap semua penggemar balap, terutama penggemar Ninja akan sangat menikmatinya," terang Guim Roda.

Kawasaki Racing Team bersama duet Alex Lowes dan Axel Bassani akan memulai seri pembuka WorldSBK 2024 pada tanggal 23-25 Februari mendatang di Sirkuit Philip Island, Australia. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal WSBK Mandalika, Menteri Erick Thohir Beri Kepastian


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler