Diplomasi Suryanation Motorland Kenalkan Indonesia ke Dunia

Selasa, 04 Desember 2018 – 13:30 WIB
Tim Suryanation Motorland di Custombike Show 2018, Jerman. Foto: Ist

jpnn.com, BAD SALZUFLEN - Misi tim Suryanation Motorland di akhir gelaran Custombike Show 2018 ke-14 tidak lain menjalin komunikasi lebih intens ke para builder-builder dunia.

“Hari terakhir (Custombike Show 2018) kita akan banyak berkunjung ke beberapa booth yang ada di dalam area acara untuk mengenalkan dunia custom Indonesia dan memperlihatkan beberapa motor-motor karya builder Indonesia. Harapannya adalah dunia custom Indonesia semakin mendapat perhatian dari pencinta motor custom Eropa,” jelas Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto.

BACA JUGA: Mencari Pengalaman ke Builder Senior Jerman

Rizky menambahkan, penutupan Custombike Show memang selalu dipadati pengunjung karena diumumkannya motor-motor custom terbaik dan melihat pertarungan dua builder di European Biker Build Off secara live.

Upaya mengenalkan lebih dekat dunia custom Indonesia di Custombike Show ialah langkah sangat tepat, pasalnya di sana tak saja hadir ratusan motor custom, tetapi juga booth-booth dari builder Eropa dan sekitarnya, serta ada sekitar 300 perusahaan produk aftermarket motor.

BACA JUGA: Mengenal Surga Pencinta Motor Custom di Dunia

Misalnya ke EMD Casting Part yang banyak membuat part aftermarket untuk motor Harley Davidson, sang pemilik Nickolas menerima kunjungan tim dan langsung berbincang-bincang santai mengenai perkembangan custom di Indonesia.


Custombike Show 2018 Jerman

BACA JUGA: Suryanation Motorland Timba Ilmu dari Motor Legendaris Dunia

“Saya sudah pernah melihat langsung skena custom di Indonesia dan menurut saya saat ini perkembangannya sangat pesat,” ujar pria asal Perancis tersebut.

Dia menambahkan, saat ini produknya juga mendapat minat yang tinggi dari pencinta custom di Indonesia.

Tim juga menyambangi Chikos Pinstriping & Simons Custom yang kerap berkolaborasi untuk membangun motor-motor custom milik customernya. Kedua orang ini berbeda kewarganegaraan dan keahlian. Chiko merupakan seorang ahli pengecatan berkebangsaan Spanyol sementara Simon salah satu builder senior asal Jerman yang banyak menggarap motor dengan konsep chopper dan trike.

Kemudian tim juga berkunjung ke booth builder yang bertarung di European Biker Build Off Custombike Show 2018 yaitu Rocket Bob Cycle Works yang sudah mengenal Tim Suryanation Motorland dari acara Motor Bike Expo di awal tahun 2018. Di situ tim banyak bertukar informasi seputar teknis acara build off dengan Pete Pearson builder dari Rocket Bob Cycle Works.

Booth lain yang sempat dikunjungi oleh tim adalah salah satu pemenang European Biker Build Off 2016, yaitu MB Cycle Heidelberg.

Aksi Wall of Death ternyata tidak kalah menarik dari European Biker Build Off. Atraksi yang dikenal “Tong Setan” di Indonesia.

Puncak Custombike Show, terpilihlah motor buatan Sakaguchi dari Suicide Custom Jepang yang berhasil menjadi Best of Show tahun 2018. Dia menghadirkan motor Speedster dengan basis Harley Davidson Ironhead. Motor yang ia bawa kali ini terbilang menarik karena beberapa part yang terpasang berasal dari Indonesia. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacu Kreativitas, Suryanation Motorland Akan Bawa Juri Asing


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler