Dipukul Anggotanya, Ini yang Dilakukan Pimpinan Komisi VII DPR

Kamis, 09 April 2015 – 12:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Mulyadi akhirnya memutuskan untuk melaporkan Mustofa Assegaf ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Mustofa adalah anggota komisi dari Fraksi PPP yang diduga melakukan memukul Mulyadi di sela-sela rapat kerja dengan Menteri ESDM Sudirman Said, kemarin. 

Selain ke MKD, dia juga berencana melaporkan tindakan kekerasan itu ke kepolisian. "Saya sudah di visum, dan juga lapor pimpinan fraksi. Saya juga akan melaporkan ke dewan kehormatan DPR. Karena ini sudah pidana murni," kata Mulyadi, Kamis (9/4).

BACA JUGA: Ini Pesan Megawati untuk Jokowi soal Trisakti

Dugaan pemukulan yang dilakukan anggota dari Fraksi PPP Mustofa Assegaf terjadi di sela-sela berlangsungnya rapat. Ketika Mulyadi izin meninggalkan rapat untuk ke toilet sehingga rapat dihentikan sementara.

"Saya izin ke toilet tiba-tiba ketemu Mustofa dan kembali cekcok. Saat itu (rapat) sebagai pimpinan rapat hanya sekedar mengingat saja kepada Mustofa apa yang dilakukan anggota saat bertanya harus sesuai dengan tatib. Tapi tiba-tiba Mustofa memukul," kata Mulyadi saat dihubungi di Jakarta, Kamis (9/4).

BACA JUGA: Megawati Ingatkan Jokowi soal Penumpang Gelap Pengobral SDA

Saat rapat berlangsung, Mulyadi mengaku sempat dimarahi oleh Mustofa sambil menujuk ke mukanya. Namun dengan tenang Mulyadi tetap mengingatkan bahwa pimpinan punya kewenangan mengatur rapat sesuai tatib. 

"Saya selalu mengingat agar Mustofa untuk tidak menggunakan hak bicara terlalu lama. Karena Mustofa  sudah lebih dari 15 menit. Untuk mempercepat, dan juga sesuai ketentuan tatib hanya 3 menit. Tentunya agar semua anggota dapat giliran bertanya," tambahnya.

BACA JUGA: Lempar Senyum Terus, Mega Duduk Diapit Jokowi dan JK

Namun lanjut dia, Mustofa justru tak memperhatikan batas waktu yang sudah diberikan. Tidak terima atas teguran tersebut terjadilah aksi saling debat tapi berhasil diredam dalam rapat.

"Saat di kamar mandi terjadi kembali cekcok mulut. Saya mengingatkan kembali apa yang dilakukannya itu melanggar tata tertib karena bicara lebih dari waktu yang ditentukan. Tapi tiba-tiba Mustofa memukul," jelasnya. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cara Para Menteri Asal Nasdem Hindari Ancaman Reshuffle


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler