Ini Pesan Megawati untuk Jokowi soal Trisakti

Kamis, 09 April 2015 – 12:08 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Presiden Joko Widodo sebelum pembukaan Kongres IV PDIP di Sanur, Denpasar, Kamis (9/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR  - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (jokowi-JK) tentang komitmen ideologi sebagai bagian dari mandat yang diberikan jelang pemilu 2014 lalu. Megawati mengatakan, semestinya pemerintahan Jokowi-JK benar-benar teguh dalam mewujudkan cita-cita Trisakti.

Berpidato pada pembukaan Kongres IV PDIP di Sanur, Denpasar, Kamis (9/4), Mengawati mengaku merasa perlu menyampaikan sikap politik partainya terhadap pemerintahan saat ini. Sebab, PDIP merupakan partai pengusung Jokowi-JK.

BACA JUGA: Dipukul Anggotanya, Ini yang Dilakukan Pimpinan Komisi VII DPR

“Hal lain yang perlu saya sampaikan disini adalah sikap politik PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pemerintahan Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Kesadaran awal ketika saya memberikan mandat kepada Bapak Jokowi, adalah komitmen ideologis yang berpangkal dari kepemimpinan Trisakti,” kata Megawati di acara yang juga dihadiri Jokowi dan Jusuf Kalla itu.

Berbicara di hadapan ratusan kader yang memadati Agung Room, Grand Inna Hotel, Sanur, Megawati mengatakan bahwa Indonesia harus bisa menjadi bangsa yang berdaulat secara politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya. Menurutnya, PDIP ingin konsepsi Trisakti itu dipegang teguh kader-kadernya.  

BACA JUGA: Megawati Ingatkan Jokowi soal Penumpang Gelap Pengobral SDA

“Suatu komitmen  untuk menjalankan pemerintahan negara yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. Konsepsi ini adalah jawaban atas realitas Indonesia yang begitu bergantung dengan bangsa lain.  Konsepsi Trisakti inilah yang menjadi kepentingan utama partai,“ ucapnya.(ara/adk/jpnn)

 

BACA JUGA: Lempar Senyum Terus, Mega Duduk Diapit Jokowi dan JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cara Para Menteri Asal Nasdem Hindari Ancaman Reshuffle


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler