Dirjen Peternakan Tujuh Jam Digarap KPK

Kamis, 28 Februari 2013 – 17:52 WIB
JAKARTA -- Sekitar tujuh jam digarap sebagai saksi kasus dugaan korupsi kepengurusan kuota impor sapi, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Syukur Iwantoro akhirnya meninggalkan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Syukur mengaku dicecar 39 pertanyaan oleh penyidik lembaga antikorupsi. "Semuanya lancar ya. Ada 39 pertanyaan," kata Syukur, kepada wartawan, usai diperiksa, Kamis (28/2).

Kendati demikian, Syukur enggan membeberkan apa saja yang ditanyakan oleh penyidik dalam pemeriksaannya kali ini.

Termasuk soal kuota, penambahan kuota serta indikais keterlibatan Menteri Pertanian Suswono, Syukur malah mengaku sudah disampaikannya kepada penyidik. "Wah kalau ditanyakan tidak etis ya. Sudah saya sampaikan ke penyidik," kata Syukur.

Seperti diketahui kasus ini sudah menyeret empat tersangka. Yakni bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, serta Ahmad Fatanah orang dekat Luthfi, dan dua orang Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. Sejumlah saksi dari pihak swasta hingga Menteri Pertanian sudah diperiksa KPK. Namun, sampai saat ini belum ada tambahan tersangka. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 22,8 Persen Wilayah Terancam Kekeringan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler