Dirundung Cidera, Eko Yuli Targetkan Emas di SEA Games 2013

Rabu, 06 Februari 2013 – 18:12 WIB
JAKARTA - Meski masih dibekap cedera, lifter nasional Eko Yuli tetap optimistis. Peraih medali perunggu di Olimpiade London 2012 itu tetap akan menargetkan emas dalam ajang SEA Games Myanmar Desember mendatang.

Seperti diketahui, Eko mengalami cedera tulang kering yang teramat parah. Kini, kondisi tulang kering Eko hanya 10 persen. Nah, dengan kondisi itu, Eko hampir dipastikan bakal absen dalam banyak kejuaraan sepanjang 2013. Namun, Eko mengaku tak ambil pusing dengan absen di berbagai even internasional.

Pasalnya, major event yang menjadi tujuan utamanya ialah SEA Games Myanmar yang rencananya akan digeber pada 11 Desember mendatang. Menurut Eko, spare time yang masih ada dianggap cukup untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

"Kalau event sepanjang 2013 sifatnya mungkin lebih ke try out. Lagipula belum ada kualifikasi Olimpiade. Makanya saya fokus ke penyembuhan agar bisa meraih emas di SEA Games nanti," tambah lifter asal Balikpapan, Bekasi tersebut.

Sang pelatih Lukman menambahkan, dirinya tak ingin memaksa Eko untuk berlatih terlebih dahulu. Langkah preventif tersebut dilakukan untuk berjaga-jaga dari berbagai kemungkinan buruk mengingat kekuatan tulang kering Eko hanya tersisa 10 persen. "Cedera yang dialami Eko bukan hal yang ringan. Ini cedera yang parah. Karena itu, harus mendapatkan treatment yang benar-benar bagus," tegas Lukman. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maitimo Dipastikan Absen Lawan Irak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler