Dirut PLN: Program BUMN Mengajar Pasti Berhasil

Senin, 20 Mei 2013 – 22:03 WIB
MALANG -  Direktur Utama PLN Nur Pamudji yakin program "Direksi BUMN mengajar" dapat menginspirasi ribuan siswa siswi di seluruh Indonesia.

"Ini instruksi Pak Dahlan, kita disuruh balik ke sekolah masing-masing, supaya adik-adik kelas kita punya semangat baru," ujar Nur Pamuji di Kantor PLN Malang, Jawa Timur, Senin (20/5).

Nur menduga Dahlan terinspirasi dari Anis Baswedan yang mempunyai program berbagi inspirasi. "Dia (Anis Baswedan, red) punya ide yang sudah sukses di dunia kerja suruh balik ke sekolahnya masing-masing untuk memberi motivasi," jelasnya.

Dikisahkan Nur, bahwa pernah ada di satu sekolah, anak-anak itu ditanya, mau jadi apa nanti? Lalu mereka serentak menjawab mau jadi satpol PP. "Nah bayangkan, anak seusia mereka cita-citanya ingin jadi satpol PP. Orangtua yang dengar itu pada kaget semua, kok bisa," ulas Nur.

Dia menilai hal itu bisa terjadi karena selama ini anak-anak itu kurang wawasan sosok seorang figur untuk dicontoh. "Mungkin selama ini yang mereka lihat ya hanya satpol PP saja," imbuhnya.

Dengan adanya program BUMN mengajar ini, setidaknya bisa membuka wawasan mereka bahwa banyak profesi yang menarik yang bisa diraih. "Efek dari sentuhan inspirasi itu besar. Ide Pak Dahlan ini bagus dan effek sentuhan ini sudah pernah dilakukan Pak Hatta dan berhasil mengubah banyak orang," tutup Nur. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerjasama Antar Negara Asean Memutus Jaringan Sindikat Narkoba

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler