Disaksikan SBY dan AHY, Jakarta LavAni Pastikan Tembus Final Proliga 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 – 00:48 WIB
Tim voli Jakarta LavAni Allo Bank seusai meraih gelar juara putaran kedua Proliga 2024. Foto: Dok. PBVSI

jpnn.com, SEMARANG - Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank Electric dipastikan tampil di final Proliga 2024 seusai mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi pada final four.

Berlaga di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (12/7/2024), skuad asuhan Nicolas Vives itu meraih kemenangan dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-16).

BACA JUGA: Jakarta Elektrik PLN Menembus Final Proliga 2024, Yolla Yuliana Mengukir Rekor

Kemenangan itu disambut suka cita oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono yang datang langsung ke arena berkapasitas 5 ribu penonton itu.

Pada laga tersebut, Oreol Camejo menjadi bintang kemenangan Jakarta LavAni itu seusai mencetak 14 angka.

BACA JUGA: Final Proliga 2024 Digelar di Jateng, Nana Sudjana: Kebanggaan Bagi Masyarakat

Pemain lainnya yang gemilang buat Jakarta LavAni yakni Renan Buiati dengan tambahan 12 poin.

Asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais mengaku berupaya untuk meredam serangan Bhayangkara Presisi yang banyak melalui Noumory Keita.

BACA JUGA: Proliga 2024: Jakarta LavAni Menang Telak Lawan Bhayangkara Presisi, SBY Semringah

Strategi tersebut berjalan dengan baik kendati pemain asal Mali itu tetap menjadi top skor dengan raihan 23 angka.

“Kunci kemenangan kami di laga ini adalah counter attack. Kami mencoba melakukan kombinasi spike dan block sehingga bisa meredam serangan lawan di gim ketiga,” kata pelatih yang akrab disapa Jalu itu.

Senada dengan Samsul Jais, pemain Jakarta LavAni yakni Hendra Kurniawan senang dengan kerja keras kembali mengantarkan timnya tampil di partai puncak.

Pemain kelahiran 27 Maret 2003 itu berharap tren ini terus berlanjut sehingga klub yang bermarkas di Cikeas itu meraih gelar juara ketiga secara beruntun.

“Kami pantang memilih lawan di partai final. Siapapun lawannya akan kami hadapi. Kami akan berupaya keras untuk bisa meraih gelar juara kembali,” ungkap pemain asal Rokan Hulu, Riau itu.

Penampilan Jakarta LavAni Allo Bank pada partai final yang rencananya digelar di Indonesia Arena, Minggu (21/7/2024) mendatang layak ditunggu. (proliga/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler