Disambut Pedang Pora, Brigjen Ribut Hari Wibowo Resmi Jadi Kapolda Jateng

Jumat, 02 Agustus 2024 – 13:33 WIB
Tradisi pedang pora mewarnai penyambutan Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo. Foto: Humas Polda Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Prosesi penyambutan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) yang baru Brigjen Ribut Hari Wibowo dengan tradisi pedang pora berlangsung meriah, Jumat (2/8).

Penyambutan dipimpin langsung Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho diikuti jajaran Polda Jateng serta anggota Bhayangkari.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi Irjen Luthfi ke Kemendag, Brigjen Ribut Hari Wibowo Jabat Kapolda Jateng

Prosesi dimulai dengan laporan situasi Mapolda Jateng dilanjutkan pengalungan bunga oleh Brigjen Agus kepada Brigjen Ribut.

Brigjen Ribut berjalan diiringi cucuk lampah wayang Gatotkaca berjalan menuju lobi, melewati jajar kehormatan pedang pora.

BACA JUGA: Kapolri Diminta Copot Kapolda Jateng yang Intervensi Rektor Agar Bikin Video Positif soal Jokowi

Dalam sesi laporan kesatuan, Komjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan beberapa hal penting kepada Brigjen Ribut. Ada penekanan terkait baik buruknya kesatuan ditentukan oleh sikap pribadi masing-masing anggota Polri di Jawa Tengah.

Brigjen Ribut menyambut baik stabilitas kamtibmas selama kepemimpinan Komjen Pol Ahmad Luthfi senantiasa aman dan kondusif. Termasuk seluruh jajaran Polda Jateng.

"Stabilitas kamtibmas di Jawa Tengah selama kepemimpinan beliau (Komjen Ahmad Luthfi, red) senantiasa aman dan kondusif, semua program yang sudah terlaksana dan yang baik akan diteruskan," katanya.

Lulusan Akademi Kepolisian 1996 ini menuturkan bahwa acara penyambutan ini menunjukkan komitmen Polda Jateng untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban.(mcr5/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler