Disambut Tari Galombang, Ma'ruf Amin Optimistis Menang di Ranah Minang

Kamis, 07 Februari 2019 – 10:44 WIB
Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Interasional Minangkabau, Kamis (7/2). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin memulai kunjungan ke Sumatera Barat, Kamis (7/2) pagi.

Kiai Ma'ruf didampingi istri, Wury Estu Handayani, tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumbar, sekitar pukul 08.50.

BACA JUGA: Maruf Amin Pengin Ada Kementerian Urusan Pesantren

Kedatangan Kiai Ma'ruf disambut sejumlah ulama. Tampak hadir pula sejumlah relawan, politikus lintas partai pengusung maupun pendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Kiai Ma'ruf juga disambut dengan tari Galombang.

Mantan rais am PBNU itu dijadwalkan melakukan sejumlah kunjungan dan pertemuan selama berada di Ranah Minang. Daerah pertama yang didatangi adalah Payakumbuh. Kiai Ma'ruf dijadwalkan bertemu dengan Jemaah Tariqah, Payukumbuh. 

BACA JUGA: Maruf Amin Merasa Kena Salip di Tikungan

(Baca: Prabowo - Sandi Target Manang Gadang di Sumatera Barat, 90 Persen!)

Selain itu, sejumlah agenda lain sudah menanti. Antara lain silaturahmi dengan keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, ziarah ke makam Syekh Sulaiman Ar-Rasuli, dan bersilaturahmi dengan keluarga Bung Hatta di rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi. Ada pula agenda bertemu dengan relawan hingga memberikan kuliah umum di UIN Imam Bonjol.

BACA JUGA: Kiai Maruf Tak Bela Jokowi soal Propaganda Rusia

Sebelum bertolak ke Payakumbuh, ulama yang karib disapa Abah itu sempat memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menantinya.

Cawapres pendamping Joko Widodo ini mengaku pengin Pilpres 2019 berjalan kondusif. "Tentu kami juga ingin meraih suara yang besar. Pokoknya bisa menanglah di Sumbar," kata Abah yang selalu tampil mengenakan sarung dan peci ini.

Kiai Ma'ruf menegaskan bahwa soal berapa persentase kemenangan yang ingin diraih itu urusan nanti. "Lebih besar, lebih bagus. Tapi target kami menang di Sumbar," tegasnya.

Kiai Ma'ruf mengakui bahwa pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Sumbar. Namun, ketua umum MUI itu yakin kondisi sekarang dan dulu sudah berubah. "Karena itu, 2019 ini Jokowi - Kiai Ma'ruf harus menang," yakin Kiai Ma'ruf.

Dia meyakini banyak pihak mulai dari masyarakat hingga pemerintahan, sudah bisa memahami bahwa Jokowi sebenarnya telah berhasil memberikan landasan pembangunan yang kuat untuk ke depan. "Tinggal lagi nanti bagaimana memperbesar," katanya.

Selain itu, ujar Kiai Ma'ruf, masyarakat kini sudah tahu bahwa isu-isu miring yang kerap ditujukan kepada Jokowi adalah hoaks dan fitnah.

"Sedikit-sedikit informasi itu sudah menyebar ke seluruh rakyat, sehingga hoaks tidak begitu berpengaruh lagi di Sumbar," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi - Maruf Amin Dapat Doa Agar Menang Pilpres dari Habib Jafar Alkaff


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler