Disapu Miami Heat, Bobcats Puji LeBron

Rabu, 30 April 2014 – 12:17 WIB
LeBron James. Foto: Getty Images

jpnn.com - CHARLOTTE - Ketika semua tim unggulan berjuang luar biasa keras untuk sekedar lolos ronde pertama playoff, tidak begitu halnya dengan Miami Heat. Dengan performa yang sangat konsisten, juara bertahan dua musim terakhir ini lolos nyaman ke semifinal wilayah timur via keunggulan 4-0 atas Charlotte Bobcats.

Bertandang ke Time Warner Cable Arena, Charlotte, Heat menang dengan skor 109-89 kemarin (29/4) WIB. Heat sekarang punya waktu istirahat lebih lama, menunggu pemenang antara Brooklyn Nets dan Toronto Raptors. Saat ini, pertandingan kedua tim masih sengit dengan skor imbang 2-2.

BACA JUGA: Bentrok Suporter, Laga PSS vs PSIM Ditunda 11 Menit

Superstar Heat LeBron James kembali tampil sangat luar biasa kemarin. Forward 29 tahun tersebut menjadi top scorer dengan 31 poin plus 9 assist.

Lebih luar biasa karena LeBron tidak bermain dalam kondisi segar. Pada tengah kuarter ketiga, ketika Bobcats unggul 62-61, LeBron sempat menahan sakit luar biasa pada lututnya akibat benturan keras dengan center Bobcats, Bismack Biyombo.

BACA JUGA: Robben Tangisi Kekalahan Muenchen

Untuk beberapa saat, suami Savannah Brinson itu tekapar di lapangan. Namun LeBron mampu melanjutkan pertandingan dan menjadi inspirator penting kebangkitan Heat. Dalam kondisi terpincang-pincang, Most Valuable Player (MVP) empat kali itu mampu mendonasikan 12 dari total 31 angka untuk timnya.

"Jelas sangat sakit,"ucap LeBron kepada Associated Press. "Saya beruntung bisa terus bermain dan memberikan yang terbaik dengan sisa waktu yang ada," imbuh pemain kelahiran Akron, Ohio itu.

BACA JUGA: Chelsea Bisa Mainkan Terry dan Hazard Kontra Atletico

Heat sendiri cukup diuntungkan karena bintang utama Bobcats Al Jefferson mengalami cedera dan tidak bermain pada laga ini. Al Jefferson adalah leader scorer dan leader rebound untuk Bobcats musim ini. Namun LeBron menolak mengatakan bahwa melawan Bobcats adalah laga mudah.

Tim milik superstar terbesar NBA Michael Jordan itu masih sangat berbahaya. "Kami mengalami ujian berat melawan tim muda dan tak lengkap seperti Bobcats. Tetapi kami meresponnya dengan cara yang tepat," imbuh LeBron yang mencetak rata-rata 36,2 poin pergame dalam delapan laga melawan Bobcats musim ini.

Selain LeBron, Chris Bosh juga tampil baik dengan 17 poin. Dwyane Wade menambahkan 15 angka. Wade sendiri  memperpanjang kemenangan beruntunnya melawan Bobcats yakni 20 kali. ari kubu Bobcats point guard Kemba Walker menjadi pemain terbaik dengan 29 poin. Tetapi banyaknya turnover, hingga 16 kali, membunuh Bobcats dalam laga ini.

"LeBron sangat luar biasa terutama pada kuarter keempat. Saya kira, lima menit terakhir laga menjadi pertunjukkan utamanya. Kemenangan ini bukan pemberian, tetapi lewat kerja keras," kata Erik Spoelstra, head coach Heat kepada ESPN.

Pada laga lainnya, juara wilayah timur Indiana Pacers dalam kondisi terjepit. Pada game kelima di kandang sendiri, Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Pacers secara mengejutkan keok melawan ranking delapan Atlanta Hawks dengan skor 97-107. Hawks unggul 3-2 via kemenangan ini. Satu victory lagi akan membuat Hawks melaju ke semifinal. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayangan Skuat Timnas U-23 Sudah di Tangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler