Diselamatkan Pinalti

Senin, 26 Maret 2012 – 08:36 WIB

SIGLI - PSAP Sigli kembali memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi enam laga berturut-turut setelah mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta pada lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Kuta Asan, Minggu (25/3).

Walau berhasil  membungkam, skuad The Young Guns, namun Laskar Aneuk Nangroe belum lepas dari klasemen bawah. Anak-anak asuhan Arman, pelatih PSAP, naik peringkat 16 usai dengan mengumpulkan 15, berada di bawah, Deltras Sidoarjo. Sedangkan Persija tetap berada di posisi kelima dengan nilai 26 dari 16 laga.

Tampil dihadapan ribuan pendukung setianya, PSAP Sigli mengawali laga dengan tempo lambat, Arifin Genuni terlihat lebih berhati-hati kala berhadapan dengan pemain-pemain hebat Persija, seperti Bambang Pamungkas (Bepe) dan Ismet Sofyan. Namun justru awak Macan Kemayoran yang berinisiatif menyerang lewat kerjasama Robetino Pugliara, Bepe dan Pedro Javier.

Begitu juga dengan tendangan bebas Ismet Sofyan masih membentur barisan pertahanan PSAP Sigli. Peluang emas juga didapatkan oleh Pedro namun gemilangnya penampilan Fakhrurrazi pada pertandingan petang tadi mampu mementahkan sejumlah peluang yang dimiliki barisan penyerang Persija Jakarta.

PSAP Sigli bukan tanpa peluang, tendangan keras Fery Komol masih tebentur dengan mistar gawang, demikian juga dengan tandukan Camara yang hampir menjadi gol, namun lagi mistar gawang jadi momok kebuntuan PSAP Sigli.

Permainan agresif yang diperagakan PSAP dan Persija tidak mengalami perubahan di babak kedua. PSAP mencoba lebih menekan pertahanan tim tamu, dan upaya mereka membuahkan hasil saat pertandingan berjalan satu jam.

Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran handsball yang dilakukan pemain Persija. Feri Komul yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Persija mencoba meningkatkan intensitas permainan setelah tertinggal satu gol. Namun pertahanan solid yang dikembangkan PSAP membuat Persija mengalami kesulitan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tetap bertahan. (mir)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Juventus Terbukti Raja Derby dItalia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler