Disokong Tim Solid, Prabowo-Gibran Berpotensi Meraih Kemenangan Pilpres 2024

Selasa, 07 November 2023 – 19:30 WIB
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden-Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, optimistis meraih kemenangan di Pilpres 2024. Didukung oleh tim yang kokoh, Prabowo-Gibran diyakini bisa merebut kemenangan dalam satu putaran.

Merespons hal itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai banyaknya nama-nama lama yang tergabung di dalam Tim Kampanye Nasional KIM Prabowo-Gibran menjadi pertanda yang sangat positif.

BACA JUGA: Disokong Ulama, Suara Prabowo-Gibran Menguat di Kelompok Muslim dan Pesantren Jabar

Sebab, sejumlah nama-nama yang sekarang bergabung di dalam TKN KIM Prabowo-Gibran pernah mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin menang Pilpres 2019.

“Saya melihatnya itu modal besar bagi Prabowo-Gibran, karena kita tahu, TKN Jokowi di 2019 itu,  kan, memenangkan Jokowi, artinya punya pengalaman TKN tersebut di 2019 memenangkan Jokowi saat ini,” kata Ujang dalam keterangannya, Selasa (7/11).

BACA JUGA: Amir Syamsuddin Mundur dari Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Menurut Ujang, dengan banyaknya nama-nama lama yang tergabung di dalam TKN KIM Prabowo-Gibran saat ini seperti mengisyaratkan optimistime dalam menghadapi Pilpres 2024.

Dia mengatakan dengan banyaknya tokoh-tokoh berpengaruh di dalam TKN KIM, peluang Prabowo-Gibran meraup suara dari berbagai elemen masyarakat makin tinggi.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Diisi Orang-Orang Hebat, Irwan Fecho: Kami Optimistis Menang

“Artinya, ketika saat ini Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran itu banyak diisi oleh mantan atau eks TKN Jokowi di 2019, itu artinya membawa optimisme bagi Prabowo-Gibran karena TKN 2019 punya pengalaman memenangkan capres-cawapresnya,” imbuh Ujang.

Maka dari itu, lanjut dia, dengan banyaknya limpahan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, ditambah dengan nama-nama lama yang kini bergabung di TKN KIM, membuka peluang pasangan itu memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Menurutnya, tambahan energi itu bisa memperkokoh daya saing dan elektabilitas Prabowo-Gibran menuju kontestasi Pilpres 2024. “Oleh karena itu, ya, Prabowo dan Gibran kelihatannya punya tambahan energi, punya semangat, ketika para TKN saat ini adalah banyak dari TKN 2019 di kubu Jokowi dahulu,” pungkas Ujang.

Sebagai informasi,  beberapa nama eks penggawa TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 kini menjabat di TKN Prabowo-Gibran.

Mereka antara lain, Rosan Roeslani (Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf), Agung Laksono (Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf), Wiranto (Jurkamnas TKN Jokowi-Ma’ruf). Airlangga Hartarto (Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma’ruf), Grace Natalie (Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma’ruf), Akbar Tanjung (Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf), Lodewijk F. Paulus (Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf).

Lalu, Ace Hasan Syadzily (Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf), Deddy Mizwar (Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf), Budiman Sudjatmiko (Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf), Juri Ardiantoro (Wakil Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf). Terakhir, Arief Rosyid Hasan (Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma’ruf Amin), dan Dedek Prayudi (Jurkam TKN Jokowi-Ma’ruf). (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler