Disuguhi Kura-kura, Teriak "No!"

Cerita Fiza di Kontes Miss International 2010

Sabtu, 20 November 2010 – 16:44 WIB
JAKARTA - Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2009 Zukhriatul Hafizah, 23, kemarin (19/11) tiba di tanah airMengenakan baju hitam selutut yang dipadu blazer abu-abu, gadis yang berhasil membawa gelar Miss Friendship di ajang Miss International 2010 di Tiongkok itu tersenyum gembira sambil mendorong troli berisi barang bawaan di terminal 2F Bandara Soekarno Hatta

BACA JUGA: Pose Polos Gyllenhaal dan Hathaway

Dua orang tuanya,  Hj Yusra dan H
Syamsir Anwar, langsung menyambut putri bungsu mereka yang pulang setelah berada di Negeri Tirai Bambu sebulan.

Begitu melihat Fiza - sapaan akrab Zukhriatul Hafizah - ibu dan ayahnya langsung memeluk serta mencium pipi anak kesayangan mereka

BACA JUGA: Idul Adha, Jihan Fahira Punya Anak Ketiga

"Sudah kangen sekali sama keluarga
Nggak terasa ternyata perginya sebulan," ucap Fiza antusias.

Ajang Miss International sebenarnya usai pada 7 Oktober lalu

BACA JUGA: Babak Baru Kebersamaan Satrio-Ajeng

Namun, karena mendapatkan gelar atribut, Fiza dan pemenang lainnya diminta tinggal 10 hari lagi untuk mengikuti acara khusus"Di sana kami lebih banyak melakukan kunjungan, sihJumpa dengan masyarakat di sanaJadi, setiap hari hampir selalu dijamu," cerita mahasiswi London School tersebut.

Runner-up I Putri Indonesia 2009 itu memang terlihat sangat ekspresif dan ramah dengan sekitarnyaTak heran kalau akhirnya dia dipilih sebagai Miss Friendship"Ibaratnya (gelar) itu hadiah dari teman-teman kontestanBaru kali ini kan Indonesia dapat gelar di Miss International," katanya bangga.

Ketika ditanya sedekat apa Fiza dengan kontestan, dia menyatakan sangat dekatDia tak malu untuk bergaul dengan kontestan dari negara lain meski terkadang terkendala bahasaFiza bilang, tidak semua kontestan bisa berbahasa Inggris.

"Tapi, akhirnya malah kita saling belajar bahasa masing-masingMalah jadi seru dan akrab," ungkapnya antusiasMelalui momen itu, mereka menjadi sadar bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing"Kalau mau ngomongin kecantikan, semuanya cantikTapi, poinnya, kami memiliki perbedaan, namun itu tidak menghalangi kami untuk tetap berkomunikasi," lanjutnya.

Selama sebulan di Tiongkok, Fiza mengatakan merindukan makanan IndonesiaPasalnya, dia selalu dijamu dengan masakan khas Tiongkok dan itu, menurut dia, kurang pedas"Rasanya kurang spicyTidak seperti masakan di sini," terangnya.

Berbicara masalah makanan, Fiza punya ceritaDalam sebuah jamuan kontestan Miss International, tiba-tiba pelayan membukakan sebuah piring yang isinya adalah kura-kura"Begitu piringanya dibuka, ternyata masakannya adalah kura-kuraBentuknya masih belum berubahMasih terlihat kalau itu kura-kura," ceritanya.

"Melihat itu, para kontestan kompak berteriak, "No (tidak)!," kata FizaPelayan pun lantas menjelaskan bahwa itu adalah ikanNamun, Fiza dan peserta lainnya tetap bersikukuh tidak mau makan.

Setelah pulang ke tanah air, Fiza mengatakan akan langsung menghabiskan waktu dengan keluargaIbunya mengungkapkan sudah rindu dengan FizaMeski begitu, dia tidak mempersiapkan penyambutan khusus di rumah.

"Nggak ada apa-apaBiasa sajaLagi pula Fiza dari kecil sudah terbiasa mandiriMeski tidak ada acara khusus, dia sudah tahu kalau kami sangat merindukannya dan bangga," tuturnya(jan/c10/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olla Ramlan Rindu Mantan Suami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler