Ditahan Fiorentina, Napoli Gagal Dekati Juventus

Minggu, 20 Januari 2013 – 21:01 WIB
FLORENCE - Napoli hanya mampu bermain imbang dengan Fiorentina dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu (21/1). Bermain sebagai tim tamu, Napoli hanya bisa berbagi angka 1-1.

Dengan hasil ini, Napoli tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 43 poin. Sementara Juventus yang memuncaki klasemen sudah mengumpulkan 48 poin. Kedua kesebelasan sama-sama sudah menyelesaikan 21 pertandingan.

Pada laga itu kedua kesebelasan menampilkan permainan keras di awal pertandingan. Baru 27 menit waktu berjalan, wasit sudah mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga di antaranya untuk pemain-pemain Napoli.

La Viola -julukan Fiorentina- unggul terlebih dahulu di menit 32 melalui Facundo Sebastian Roncaglia. Gol ini tidak lepas dari kesalahan antisipasi penjaga gawang Morgan De Sanctis yang tidak mampu menjangkau umpan panjang Roncaglia.

Tapi Cavani membuat pertandingan makin menarik setelah mampu menyamakan kedudukan di menit 42. Berawal dari sebuah set piece, Marek Hamsik mengirim umpan matang yang disambut dengan sundulan kepala Cavani.

Di menit selanjutnya, Luca Toni punya kesempatan untuk membawa Fiorentina kembali unggul sebelum turun minum. Sayang eksekusinya setelah menerima umpan silang dari arah kiri pertahanan Napoli melambung jauh. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Fiorentina kembali mengusai jalannya pertandingan di awal babak kedua. Meski demikian Napoli sempat mencuri peluang lewat Cavani. Sayang, kali tendangan striker timnas Uruguay itu masih bisa diamankan kiper Fiorentina.

Napoli kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit 74. Gokhan Ä°nler yang mendapat ruang di luar kotak penalti, melesakan tendangan keras yang kembali bisa diselamatkan kiper Fiorentina.

Di sisa pertandingan kedua kesebelasan terus melancarkan serangan. Tapi hingga berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-1. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fergie Kritisi Pembebasan Kompany

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler