Ditahan Imbang Persiraja, Kepri Jaya Gagal Petik Poin Penuh

Senin, 10 Juli 2017 – 10:04 WIB
Gelandang Kepri Jaya, Gerald Pangkali (kuning) melewati pemain Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pertandingan pekan keenam Liga 2 Indonesia di Stadion Citramas Batam, Sabtu (8/7). Skor akhir 1-1. F. Octo/batapos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tuan rumah 757 Kepri Jaya gagal memenuhi target kemenangan yang dibebankan usai ditahan imbang Persiraja Banda Aceh 1-1 di Stadion Citramas, Batam dalam lanjutan pertandingan pekan keenam Liga 2 Indonesia, Sabtu (8/7).

Pelatih kubu tuan rumah, Jaino Matos menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan kali ini. Pemain senior, Gerald Pangkali yang baru bebas sanksi larangan bertanding langsung diturunkan sejak menit pertama.

BACA JUGA: Siapkan Amunisi Baru, PSPS Bakal Beri Kejutan saat Jamu PSMS Medan

Benar saja, gelandang veteran itu berhasil menguasai lini tengah permainan. Peluang terbaik 757 Kepri Jaya didapat pada menit 30.

Berawal dari pergerakan penyerang sayap, Abdurahman Lestaluhu di sisi kiri pertahanan Persiraja, ia melepaskan tendangan keras dalam kotak pinalti. Namun sayang, tendangannya tersebut berhasil ditepis penjaga gawang, Rahmanuddin.

BACA JUGA: Dua Pemain Andalan Persiraja Absen Kontra Kepri Jaya FC

Bola rebound kemudian disambut rekannya, Nanang Sufrianto, tetapi tendangan Nanang masih lemah dan berhasil ditangkap dengan mudah oleh Rahmanuddin.

Lagi-lagi Nanang memperoleh peluang emas di menit 35. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Aditia Putra Dewa, congkelan Nanang masih melambung di atas mistar gawang. Penyelesaian akhir yang buruk dari pemain asal Tanjungpinang ini membuat skor masih imbang kacamata.

BACA JUGA: Masa Hukuman Habis, Gerald Pangkali akan Diturunkan Lawan Persiraja

Petaka menghampiri tim tuan rumah. Melalui serangan balik cepat, Persiraja berhasil mencuri gol lewat penyerangnya, Fadhil Ibrahim pada menit 37. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan kubu tamu.

757 Kepri Jaya hampir menyamakan kedudukan. Di menit 40, pergerakan Dolly Gultom di kotak terlarang Persiraja dilanggar pemainnya, Agus Suhendra.

Wasit yang memimpin pertandingan, Edy Sahputra langsung menunjuk titik putih. Aditia Putra Dewa dipercaya menjadi algojo pinalti.

Namun sayang, tendangannya berhasil ditepis Rahmanuddin. Skor masih bertahan 0-1 untuk Persiraja hingga turun minum.

Di babak kedua, Gerald Pangkali dan kawan-kawan langsung tancap gas menggempur pertahanan Persiraja untuk mengejar skor.

Praktis, sepanjang jalannya babak kedua, permainan dikuasai 757

Kepri Jaya. Berbagai peluang berhasil diperoleh anak asuhan Jaino Matos ini.

Akhirnya Stadion Citramas Batam bergemuruh berkat gol penyama kedudukan yang dicetak Aditia Putra Dewa melalui tandukannya yang memanfaatkan umpan silang Gerald Pangkali di menit 77.

Sesuai gol tersebut, Aditia Putra Dewa dan rekan-rekan berhasil mengurung pertahanan Persiraja. Gol dari Aditia tersebut sekaligus menjadi penyelamat 757 Kepri Jaya yang terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Skor 1-1 bertahan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengucap syukur berkat hasil imbang ini. "Hasil ini patut disyukuri. Target mencuri poin berhasil tercapai," ujarnya seusai pertandingan.

Menurutnya, hasil imbang ini merupakan hasil yang adil bagi kedua kesebelasan.

Sebaliknya, pelatih kiper 757 Kepri Jaya, Mardianto tak bisa menutupi kekecewaannya atas hasil imbang ini. "Kita sudah menerapkan pola permainan yang diinginkan pelatih. Namun hasil akhir tidak berpihak kepada kami," katanya.

Hal senada juga diungkapkan kapten 757 Kepri Jaya, Gerald Pangkali. Dia dan rekan-rekan mengaku kecewa karena target menang tidak bisa dicapai.

"Kita gagal memanfaatkan dukungan penuh suporter, padahal kita main di kandang sendiri. Kita hanya kurang beruntung saja, inilah namanya sepakbola," tutup Gerald. (cr16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih PSPS Pastikan PSMS Bakal Dapat Kejutan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler