Ditangkap karena Hina Petugas Satgas Covid-19, Kini 3 Pemuda Sontoloyo Menangis di Depan Polisi

Minggu, 03 Januari 2021 – 19:20 WIB
Tiga pemuda yang diduga mengolok-olok Satgas Covid-19 sebagai orang tolol ditangkap polisi. Foto: ist/ngopibareng

jpnn.com, PROBOLINGGO - Polisi menangkap tiga pemuda di Kota Probolinggo yang mengolok-olok Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Ketiganya mengolok dengan menyebut para petugas sebagai “orang tolol”. Bahkan perbuatan mereka divideokan lantas diunggah di media sosial Facebook dan Instagram.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Deklarasi Nama Baru Pengganti FPI Tetap Terlarang, Reaksi Rizieq, Sosok Habib Jafar yang Selalu Dikenang

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, bermula ketika petugas Operasi Yustisi gabungan berpatroli di sejumlah jalan di Kota Probolinggo.

Saat, anggota Satgas Covid-19 itu melintas di jalan sebuah jalan di Kota Probolinggo, ketiga pemuda itu kemudian mengambil gambar (video) yang disertai suara olok-olok.

BACA JUGA: Awal Tahun, Jumlah Covid-19 di Amerika Melampaui 20 Juta Kasus

Hal itu bisa disaksikan melalui unggahan netizen di akun Instagram (IG) bernama @infoprobolinggo. Dalam video berdurasi 21 detik, sekelompok pemuda menyebut Satgas Covid-18 yang sedang melintasi jalan raya sebagai perkumpulan orang tolol.

"Perkumpulan orang tolol. Lewat orang tolol-tolol, lewat," begitu suara yang keluar dari dalam video itu.

BACA JUGA: 2.500 Orang Ikut Pesta Tahun Baru Ilegal di Dalam Gudang, Selamat Datang Kembali Covid-19!

Video yang sama diketahui direkam di Jalan Ikan Kerapu, Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo dan juga ramai (viral) di FB. Belakangan unggahan di FB sudah tidak ditemukan (dihapus). 

 Tim Cyber Crime Satreskrim Polres Probolinggo Kota (Polresta) pun bergerak untuk menyelidiki video viral itu. Tidak sampai 1x24 jam, polisi berhasil menangkan tiga pelaku.

“Kami berhasil menangkap pelaku pengunggah dan perekam," kata Kasat Reskrim Polresta, AKP Heri Sugiono, Sabtu 2 Januari 2021.

Video itu direkam saat petugas gabungan Satgas Covid-19 Kota Probolinggo berpatroli pada malam pergantian tahun, Kamis, 31 Desember 2020 lalu.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin pun mengapresiasi kinerja jajaran Polresta yang dengan cepat menangkap tiga pelaku. “Kami mendukung kasus ini agar dilanjutkan ke jalur hukum,” ujar wali kota melalui grup WhatsApp (WA) yang diikuti sejumlah wartawan.

Sekadar diketahui pada malam pergantian tahun 2020-2021, Satgas Covid-19 berpatroli keliling Kota Probolinggo. Sasarannya, tempat usaha yang masih beroperasi di atas pukul 20.00, kerumunan warga, hingga warga yang tidak bermasker saat keluar rumah. (ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler