Ditanya Kasus Korupsi, Airin Hanya Tersenyum

Kamis, 14 November 2013 – 11:26 WIB
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Saat Membesuk Suaminya di Tahanan KPK. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany hanya melempar senyum kepada wartawan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mencecarnya dengan pertanyaan seputar kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kedokteran Umum untuk RSU Tangsel.

Kedatangan Airin ke KPK untuk membesuk suaminya Tubagus Chaeri Wardana, yang ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus korupsi Alkes tersebut. Mengenakan baju terusan warna putih dengan kerudung abu-abu bermotif, Airin hanya membalas pertanyaan wartawan dengan senyuman.

BACA JUGA: KPK Tetapkan Rudi Rubiandini Tersangka TPPU

Airin memilih bungkam meski terus dicecar seputar penetapan suaminya sebagai tersangka di kasus Alkes tersebut. Sesekali, dia kembali tersenyum sampai akhirnya memasuki ruanh tahanan KPK.

KPK meningkatkan status penyelidikan pengadaan Alkes di Tangerang Selatan tahun anggaran 2012 ke tahap penyidikan sejak Senin (11/11) lalu. Dalam kasus itu KPK menetapkan tiga orang tersangka yakni suami Airin yang juga adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

BACA JUGA: Suasana Saat KPK Sita Harta Akil di Pontianak

Dua tersangka lainnya adalah pegawai Wawan bernama Dadang Priatna, dan seorang berinisial MG yang merupakan pejabat pembuat komitmen dalam pengadaan tersebut.

Mereka diduga melanggar Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi  jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: Ruhut: Sutan Kebagian, Aku Tidak

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran Ruhut Diperiksa KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler