Ditanya Peluang Anies Diusung PDIP Buat Pilgub Jakarta, Puan: Menarik Juga

Selasa, 04 Juni 2024 – 19:12 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani merespons nama Anies Baswedan yang dipertimbangkan parpol berlambang Banteng moncong putih maju Pilgub Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Ketua DPR RI itu ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

BACA JUGA: PKB Seriusi Komunikasi dengan Anies Menjelang Pilgub Jakarta

Puan menyebut PDI Perjuangan realistis dengan melihat kondisi lapangan saat ditanya awak media soal kemungkinan parpol berkelir merah mengusung kader internal pada Pilgub Jakarta 2024.

"Ya, harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu, wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," lanjut cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

BACA JUGA: Gibran: Terima Kasih, Mbak Puan dan Pimpinan PDIP

Menurut Puan, PDI Perjuangan siap membangun komunikasi dengan parpol lain untuk mengusung kandidat pada Pilgub Jakarta 2024.

"Kami partai politik, khususnya PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa pun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa," kata eks Menko PMK itu.

BACA JUGA: Anies Tetap Harus Ikut UKK, Tak Dapat Jalur Khusus dari PKB

Sebelumnya, Anies memang mempertimbangkan maju Pilgub Jakarta 2024 setelah muncul banyak dukungan.

"Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius," ungkap Anies kepada awak media, Senin (20/5).

Nama Anies dipertimbangkan NasDem dan PKS untuk maju di Jakarta. Teranyar, Ketum PSI sekaligus putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tertarik berduet dengan Anies. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Megawati Bercanda kepada Puan, Ajak Tukar Jabatan Ketum PDIP dan Ketua DPR


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler