Ditanya Pertemuan Medan, Mentan Terdiam

Kamis, 14 Maret 2013 – 14:34 WIB
JAKARTA - Menteri Pertanian,  Suswono, akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (14/3). Suswono mengaku akan memberikan keterangan untuk keempat tersangka kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi Kementerian Pertanian.

"Hari ini saya dimintai kembali keterangan oleh KPK, masih menyangkut sebagai saksi empat tersangka, LHI, AF, dua lagi siapa itu," kata Suswono saat tiba digedung KPK, Jakarta, Kamis (14/3).

Saat ditanya soal pertemuan di Medan, Sumatera Utara, Mentan terdiam saat ditanya wartawan.  Ia langsung bergegas masuk ke dalam lobi gedung KPK.

Seperti diketahui, Mentan menghadiri pertemuan di Medan, sebelum KPK menggelar operasi tangkap tangan.  Dalam pertemuan itu ada Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia Elda Devianne Adiningrat, Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dan orang terdekat Luthfi, Ahmad Fatanah.

Selain memeriksa Mentan, KPK juga memeriksa sejumlah saksi untuk kasus tersebut. Mereka yang diperiksa yakni A Rozi selaku pengacara, dan pihak swasta yakni, Harmon Kamil, Basuki Hariman, Juard Efendi, Ahmad Fathanan. Juard dan Fathanan merupakan tersangka kasus ini.

"Mereka diperiksa sebagai saksi," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Datang ke Pengadilan, Neneng Terus Memegang Perut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler