Ditekuk Date, Sharapova Gugur

Selasa, 28 September 2010 – 12:15 WIB
TOKYO - Babak pertama Toray Pan Pasific Terbuka menghasilkan kejutanMaria Sharapova, mantan ratu tenis dunia asal Rusia yang merupakan juara bertahan turnamen tersebut, langsung tersingkir di pertandingan pertamanya oleh petenis veteran tuan rumah Kimiko Date Krumm 7-5, 3-6, 6-3, Senin (27/9).

Kemenangan Date Krumm atas Sharapova merupakan hadiah istimewa menjelang hari ulang tahunnya ke-40 yang jatuh pada hari ini

BACA JUGA: Kondisi Stadion Agus Salim jadi Warning

Dia menganggap, kemenangan melawan petenis seperti Sharapova akan selalu spesial di saat apa pun.

"Saya tahu, untuk bermain melawan mantan petenis nomor satu dunia yang sekaligus juara bertahan, harus bermain dengan kemampuan terbaik saya," kata Date Krumm, yang sempat berpasangan dengan petenis Indonesia Yayuk Basuki di nomor ganda.

Sharapova menyatakan dia kehilangan momentum mulai game keenam set ketiga yang seharusnya ia menangkan
Setelah Date Krumm berhasil mematahkan servisnya di game keenam, Sharapova mengaku kehilangan permainan terbaiknya.

"Momentum adalah masalah besar dalam tenis," kata petenis berusia 23 tahun itu

BACA JUGA: Momen Tarung Rival Lawas

"Jika Anda memberi lawan sebuah peluang untuk kembali percaya diri, maka mereka akan mendapatkan kepercayaan diri itu dan mengambil momentum yang kita punya," lanjut pengoleksi tiga gelar grand slam itu.

Petenis yang musim lalu disibukkan dengan jadwal pemulihan dari operasi bahu  itu juga mengakui bahwa permainan Date krumm memang bagus
Meski sudah berumur, Date Krumm dinilainya masih punya kebugaran yang bagus

BACA JUGA: Pacman Langsung Fokus Strategi Tarung

"Dia menunjukkan pada kita bagaimana dia bisa tetap bertahan dalam penampilan yang hebatItu luar biasa," ujar Sharapova seperti dikutip Associated Press.

Date Krumm menyebut pertandingan melawan Sharapova bukan hal mudah baginyaSetelah kalah di perempat final Korea Selatan Terbuka pekan lalu, dia merasa masih lelahBeruntung permukaan lapangan di yang berlangsung di Ariake Colosseum, Tokyo lebih cepat memantulkan bola dibanding dengan di Seoul.

"Saya baru saja kembali dari Korea kemarin dan masih sangat lelahTapi tubuh saya terasa sedikit lebih baik hari iniPermukaan lapangan di sini juga lebih cepat dibanding lapangan di Korea," kata Date(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hindari Skandal, Fergie Larang Pesta Natal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler