Ditekuk Prancis, Van Gaal Kritik Gelandang Belanda

Kamis, 06 Maret 2014 – 15:52 WIB

jpnn.com - PARIS - Tren positif timnas Belanda terhenti di tangan Prancis. Belanda dipaksa mengakui kehebatan Prancis dengan skor 0-2 (0-2) dalam uji coba di Parc Des Princes, Kamis (6/3) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Prancis dilesakkan Karim Benzema pada menit ke-32 dan Blaise Matuidi lima menit sebelum babak pertama usai. Bagi Belanda, kekalahan itu mengakhiri tren positif dalam 18 laga sebelumnya.

BACA JUGA: Prandelli: Fisik Pemain Italia Memalukan

Itu adalah kekalahan pertama Belanda dalam 18 laga terakhir. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal terang-terangan menyatakan kekecewaannya dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Selama 25 menit, kami adalah tim yang lebih baik. Namun, setelah gol, kami kehilangan irama permainan. Kami kalah karena banyak kehilangan bola di lini tengah," terang Van Gaal di laman Voetbal International, Kamis (6/3).

BACA JUGA: Hodgson Pusing Tentukan Starter Bek Kiri Inggris

Performa Belanda memang terlihat amburadul. Finalis Piala Dunia 2010 itu hanya sekali mengancam gawang Prancis. Sebaliknya, Prancis berulang kali memaksa barisan pertahanan Belanda bekerja ekstrakeras.

"Prancis memang tim yang bagus. Namun saya pikir kami tak layak kalah. Ini bukan tim dengan banyak pengalaman. Di babak kedua, kami lebih baik dengan disiplin yang lebih tinggi," tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ronaldo Top Skor Sepanjang Masa Portugal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak Double Double, Superman Hancurkan Mantan Klub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler