Ditemani Fadel Berkampanye, SAYANG Dielukan Warga

Minggu, 06 Januari 2013 – 23:09 WIB
MAKASSAR  -- Calon gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dibonceng naik motor menuju lokasi kampanye di Lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Minggu (6/1).  Sepanjang perjalanan, seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), SYL dikejar dan dielukan pendukungnya. Sambil dibonceng, Cagub petahana ini juga sibuk melayani warga yang hendak berjabattangan.

Gowa merupakan titik kedua di hari pertama kampanye setelah di Kabupaten Takalar. Sedianya, SYL ditemani Cawagub Agus Arifin Nu'mang. Karena memprioritaskan korban banjir yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten/kota yang melanda Sulsel, Agus lantas membatalkan cuti kampanyenya.

Namun SYL tidak sendirian berkampanye. Wakil Ketua Umum DPP Golkar Fadel Muhammad yang juga mantan menteri Perikanan dan Kelautan itu ikut menemaninya. Fadel termasuk juru kampanye pasangan yang diusung oleh partai beringin itu.

Kehadiran Fadel memberikan semangat tersendiri kepada pasangan berakronim SAYANG itu. Meski diguyur hujan lebat, massa tetap antusias dan tetap tidak bergeser di depan panggung.

Gowa memang dikenal sebagai basis SAYANG. Pada Pemilihan gubernur sebelumnya, pasangan ini meraup 70 persen suara dengan mengalahkan kandidat lainnya.

Selain Fadel turut pula beberapa ketua partai politik pengusung SYL dan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo. Ketua partai pengusung SYL adalah Ketua DPW PPP Sulsel Amir Uskara dan Ketua PKPI Sulsel Suzanna.

Dalam orasinya, SYL mengatakan bahwa untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan gratis serta pelayanan dasar masyarakat lainnya di Sulsel cukup pakai KTP saja. "Kenapa kita mesti pakai kartu lain. Itukan merepotkan. Selama Syahrul memimpin Sulsel, gratis itu cukup pakai KTP," katanya. (yun)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TePI: Hanya 10 Parpol Lolos Pemilu 2014

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler