Diterima Prabowo, Sultan Bersama Tiga Bakal Calon Wakil Ketua DPD RI Bahas Berbagai Persoalan Kebangsaan

Rabu, 25 September 2024 – 19:34 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga bakal calon ketua DPD RI Sultan B Najamuddin (kedua kanan) melakukan silaturahmi bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kanan) di kediamannya pada Selasa (24/9) malam. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga bakal calon Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin melakukan silaturahmi bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di kediamannya pada Selasa (24/9) malam.

Dalam pertemuan yang semula diagendakan hanya 30 menit itu membahas berbagai persoalan kebangsaan. Terutama isu geopolitik, ekonomi hingga pembangunan daerah.

BACA JUGA: Briptu AW jadi Sopir Jaringan Narkoba Sultan Malaysia

"Alhamdulillah, beliau (Prabowo, red) sangat excited saat menerima kunjungan kami untuk mendiskusikan banyak persoalan kebangsaan dan bagaimana Indonesia memainkan perannya dalam menyikapi situasi global saat ini,” ujar Sultan Najamudin melalui keterangan resminya pada Rabu (25/9).

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama 2 jam itu, Sultan yang didampingi oleh ketiga bakal calon wakilnya, yaitu Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Yorrys Raweyai dan Tamsil Linrung juga membahas terkait masa depan lembaga DPD RI.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Sultan Sebut Jokowi Pemimpin Transformatif Sejati

Sultan tidak menampik bahwa dirinya bersama ketiga calon wakilnya berkunjung ke kediaman calon Presiden RI ke-8 itu sebagai bakal calon pimpinan DPD RI.

“Pertemuan seperti ini merupakan tradisi kebangsaan yang biasa terjadi dalam kehidupan politik kita,” tegas Senator asal Bengkulu itu.

BACA JUGA: Prabowo Rapat Perpisahan Sebagai Menhan, Ada Elite Gerindra, Dasco Tak Nampak

Dalam pertemuan santai penuh suasana keakraban itu, Sultan mengaku pihaknya mendapatkan wejangan untuk mewujudkan semangat persatuan, rekonsiliasi dan gotong royong.

Menurut Sultan, DPD RI harus siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa. Namun, harus tetap menjunjung tinggi prinsip check and balances.

“Beliau ingin Indonesia makin maju dan mandiri secara ekonomi dengan suasana demokrasi dan politik yang kondusif. Oleh karena itu, beliau sangat mengharapkan agar pimpinan DPD RI ke depan dapat berkolaborasi dan berkontribusi lebih kepada daerah dan bangsa,” ujar Sultan.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler