Ditinggal Fitrul Dwi Rustapa, Persib Bandung Butuh Kiper Baru?

Minggu, 07 Juli 2024 – 14:37 WIB
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos mengungkapkan situasi di sektor penjaga gawang. Apakah ada perekrutan pemain baru pada bursa transfer musim 2024/2025?

Passos mengaku puas dengan komposisi penjaga gawang yang saat ini mereka miliki, yakni Kevin Mendoza, Teja Paku Alam, dan dua pemain dari akademi.

BACA JUGA: Pelatih Persib Ungkap Alasan Rekrut Mateo Kocijan

Sebelumnya, salah satu kiper Persib di musim lalu, Fitrul Dwi Rustapa memutuskan hengkang.

Fitrul menginginkan menit bermain yang lebih banyak dan bergabung Bali United FC.

BACA JUGA: Masa Depan Tyronne del Pino di Persib Bandung Mulai Terkuak

Setelah kepergian Fitrul, otomatis slot penjaga gawang Persib bertambah. Saat ini, Maung Bandung hanya memiliki dua kiper utama dan dua kiper dari akademi.

Namun, Passos memastikan Persib tidak akan mendatangkan kiper baru. Mereka tetap menggunakan jasa Kevin atau Teja.

BACA JUGA: Sah! Persib Bandung Bakal Kelola Stadion GBLA, Durasi Jangka Panjang

"Tidak ada, sejauh ini tidak ada dan saya sudah berbicara dengan coach Bojan karena dia pelatih kepalanya. Memang semuanya mengalami perubahan, tetapi untuk kali ini tidak (ada penambahan)," kata Passos, Minggu (7/7/2024).

Lebih lanjut, Passos mengungkapkan performa kedua kiper mereka cukup memuaskan. Pria asal Brasil itu tak ragu untuk tetap mempertahankan Kevin dan Teja.

"Jadi, saya akan tetap bersama Kevin dan Teja. Saya sangat senang Teja karena dia kiper yang bagus, Kevin juga sangat bagus. Kami punya dua kiper muda dari akademi," tuturnya.

Selain merasa cukup dengan komposisi kiper yang dimiliki, Persib juga masih diperkuat dengan dua kiper dari akademi yang kerap berlatih dengan tim senior, yakni Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.

Sheva dan Fitrah, kata Passos, menunjukkan perkembangan yang bagus.

"Seperti Sheva yang menunjukkan perkembangan bagus, ada Fitrah juga dari Timnas U-20 sudah kembali dan bisa membela tim senior. Saya senang dan tidak (butuh) kiper baru untuk datang ke sini sekarang," ungkapnya.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025, Passos menyebut belum seluruh anak asuhnya bergabung. Kevin Mendoza diberi waktu istirahat lebih panjang. 

"Kevin akan kembali 10 Juli. Saya memberi waktu tambahan kepada Kevin untuk istirahat karena setelah bermain di liga, dia bermain di tim nasional (Filipina)."

"Jadi, butuh waktu tambahan untuk istirahat sekaligus memulihkan stamina sebelum kembali berlatih dalam kondisi 100 persen,” jelasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler