Ditinggal Mandi, Mobil Polisi Nyaris Digondol Maling

Sabtu, 13 Juli 2013 – 13:01 WIB
KEDIRI - Para pelaku curanmor di Kediri, Jatim seolah semakin gencar beraksi. Mereka juga tak pandang bulu. Buktinya, mobil milik polisi pun mereka jadikan sasaran pencurian. Beruntung, sang pemilik segera tahu bahwa dirinya hampir jadi sasaran maling, sehingga pencurian pun gagal dilakukan.

Yang hampir menjadi korban adalah Sutomo, seorang bintara yang bertugas di Polres Kediri Kota. Saat sedang asik mandi pada Jumat (12/7) sore, beberapa pelaku maling mobil mondar-mandir di rumahnya. Bergitu merasa aman, pelaku mulai beraksi.

Mobil Kijang AG 1656 RG yang terparkir di teras rumah Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu jadi incaran. Pelaku pelan-pelan mendorong mobil tersebut keluar.

Beruntung mandi sang polisi cepat selesai. Begitu keluar kamar mandi dia curiga saat melihat mobilnya begeser beberapa meter dari tempat semula. Dia lantas cepat-cepat keluar untuk mengecek. Ternyata benar. Dua orang maling berada di dalam mobil. Mereka langsung terbirit-birit begitu melihat sang empunya mobil mengetahui aksinya.

Sutomo berusaha mengejar dan meneriaki maling, tapi kedua pelaku berhasil kabur menggunakan mobil yang sudah siap menunggu di ujung gang. Sutomo pun menghubungi teman-temannya di kepolisian. Tak begitu lama petugas Polres Kediri Kota datang ke lokasi dan melakukan olah TKP. 

"Mereka kabur naik mobil  L 1988 CL. Kami akan dalami kepemilikan mobil itu," Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono. Sedangkan di TKP polisi menemukan barang bukti sebuah kunci T yang diduga kuat milik pelaku.

Surono pun meminta masyarakat berhati-hati lantaran tindak kejahatan menjelang Lebaran mulai meningkat. (ris/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nekat Jual Miras, Minimarket Digerebek

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler