Ditinggal Penjaga, SD Negeri Dibakar Tiga Pemuda

Sabtu, 21 September 2013 – 10:56 WIB

jpnn.com - DEPOK - Sebuah sekolah dasar (SD) di Depok menjadi korban vandalisme. Tanpa diketahui motifnya, tiga pemuda tega membakar SDN 4 Beji yang berlokasi di Jalan Jawa RT07/07, Kecamatan Beji, Depok.

Sutisna, penjaga sekolah, menuturkan bahwa pembakaran itu dilakukan sekitar pukul 20.00 pada Kamis lalu (19/9). Saat itu, dia melihat tiga pemuda sedang membakar kayu di Lapangan Minggu Santai Beji atau tidak jauh dari lokasi sekolah tersebut. ''Entah apa yang mereka bakar, saya tidak melihat dengan jelas saat itu,'' tuturnya kemarin (20/9).

BACA JUGA: Bocah SD Tepergok Bobol Sekolah

Tak lama setelah meninggalkan sekolah, Sutisna kembali. Dia pun terkejut melihat api berkobar di ruang kelas 1. Berdasar keterangan saksi, Sutisna menyebut bahwa tiga pemuda itulah yang membakar sekolah.

''Ada seseorang yang melihat tiga anak muda itu melintas di depan sekolah dan melemparkan bara api. Api dengan cepat membesar karena di ruangan tersebut terdapat banyak buku siswa yang ditumpuk di atas meja. Tidak tahu hanya iseng atau sengaja pemuda itu membakar,'' paparnya.

BACA JUGA: Bertengkar dengan Istri, Kombes Pol Digarap Propam

Dia mengungkapkan bahwa tiga pemuda tersebut berjalan sambil melempar bara api ke arah ruang kelas. Api masuk melalui ventilasi udara di ruang kelas.

Sejumlah warga yang melihat aksi tiga pemuda tersebut langsung mengejar. Namun, hanya seorang yang berhasil ditangkap warga sekitar. Dua orang lainnya berhasil kabur. Api yang membakar sekolah akhirnya berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Sementara itu, sang pelaku pembakaran diserahkan ke polisi.

BACA JUGA: Lumpuh, Ginjal Tak Berfungsi

Dari pantauan Radar Depok (Jawa Pos Grup), kemarin siang petugas Polsek Beji memasang police line sambil melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi belum memberikan penjelasan soal identitas pelaku maupun motif pembakaran tersebut. (cr21/JPNN/dwi)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Santri Tewas Tenggelam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler