Ditinggal Salat, Ratusan Juta Disikat

Jumat, 14 Desember 2012 – 11:08 WIB
BOGOR-Aksi perampok saat ini makin nekat saja. Meski di tengah siang bolong, mereka tetap melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di parkiran kantor notaris Cahriani SH, Jalan Juanda Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (13/12).

Ade Daryasa (45), salah seorang pengusaha di Jakarta harus merelakan uangnya sebesar Rp185 juta raib digondol perampok. Uang tersebut tersimpan di dalam mobil Toyota Avanza Silver miliknya yang terparkir di lokasi kejadian.

Diduga, pelaku lebih dari dua orang. Mereka beraksi dengan memecahkan kaca mobil. Korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bogor Kota, namun laporannya dialihkan ke Polsek Bogor Tengah.

Menurut keterangan korban, dirinya berencana pergi ke Tangerang untuk menyetorkan uang tersebut. "Tapi, sebelum ke Tangerang saya mampir dulu ke kantor istri saya (Kantor Notaris Cahrini SH) yang lokasinya dekat Bank BCA," ujarnya. 

Namun, baru saja dia akan salat Zuhur di tempat istrinya bekerja itu, tiba-tiba alarm mobilnya bunyi. "Terus istri saya mematikan alarm, karena dipikir mobil saya bunyi akibat goncangan," katanya.

Ketika korban mengecek mobil miliknya untuk mengambil HP yang tertinggal di jok, kaca kiri kendaraannya pecah, uang tunai Rp185 juta yang diletakkan di bawah jok kiri pun sudah hilang. "Saat di Bank BCA saya tidak curiga ada yang memperhatikan atau mengawasi saya," terang pria yang tinggal di Kelurahan Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor itu.

Ditemani salah satu staf Kantor Notaris Cahrini SH, Ade meluncur ke SPK Polres Bogor Kota untuk melaporkan kejadian itu. Namun, karena siang itu warga yang membuat laporan cukup banyak, petugas SPK menyarankan Ade untuk melaporkan ke Polsek Bogor Tengah.

Kapolsek Bogor Tengah AKP Victor Gatot HS mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap aksi perampokan itu. "Saksi korban sudah dimintai keterangan. Kami sudah menerjunkan tim buser untuk menyelidiki kejadian itu dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” terangnya.(sdk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler