Ditonton SBY, Bogor LaVani Makin Bersemangat Lawan Kudus Sukun Badak, Hasilnya?

Sabtu, 08 Januari 2022 – 20:37 WIB
Para penggawa Bogor LaVani saat bertanding melawan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-1 (25-17, 29-31, 26-24, 25-16). Foto: Humas Proliga 2022

jpnn.com, BOGOR - Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir langsung menonton Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (8/1).

SBY didampingi putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono dan Menpora Zainudin Amali menonton tim yang dibentuknya yakni Bogor LaVani berlaga di Proliga 2022.

BACA JUGA: Pak SBY dan Lavani Cafe Tiba-tiba Jadi Trending, Bikin Terharu

Dalam laga debutnya, tim Bogor LaVani yang dilatih oleh Jeff Jiang asal China itu sukses memenangi pertandingan melawan Kudus Sukun Badak.

Pada pertandingan ini Bogor LaVani menang dengan skor 3-1 (25-17, 29-31, 26-24, 25-16) atas Kudus Sukun Badak.

BACA JUGA: Catatan Demokrat: Demokrasi Makin Merosot, Membandingkan Era SBY dengan Jokowi

Selepas pertandingan kapten tim LaVani Dio Zulfikri mengaku senang diberikan dukungan langsung dari pemilik klub.

Bagi mantan penggawa BNI 46 itu hal tersebut membuat dirinya makin bersemangat bermain.

BACA JUGA: Link Pertandingan Proliga 2022: Dua Tim Pendatang Baru Saling Jumpa

Terlebih dengan konsep gelembung dan tidak adanya suporter yang menonton membuat kehadiran SBY menonton langsung timnya menjadi motivasi tambahan anak-anak LaVani di lapangan.

"Kehadiran SBY menonton pertandingan hari ini seperti ekstra motivasi untuk saya dan kawan-kawan," ungkap Dio.

Dari pihak lawan, pelatih Kudus Sukun Badak Ruhadi Mulyo justru sejatinya ingin membuktikan diri di depan alumni akademi militer tahun 1973 itu.

Dengan bermaterikan pemain muda nan menjanjikan serta tanpa pemain asing, dirinya masih belum bisa menaklukkan Bogor LaVani.

"Secara materi bisa dilihat, kami sekilas ingin membuktikan bahwa tanpa pemain asing bisa menyulitkan dan menjanjikan," ujar Ruhadi.

Pada pertandingan kali ini dua pemain asing LaVAni, Leandro Martins da Silva (Brasil) dan Jorge Gonzalez Garcia (Kuba) tampil sangat dominan.

Serangan yang dibangun kedua sulit dibentung oleh tim Kudus Sukun Badan yang pada seri pertama masih belum bisa memainkan pemain asingnya karena masalah administrasi.

Selepas pertandingan melawan Sukun Badak, Bogor LaVani dijadwalkan akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (16/1) mendatang.

Adapun untuk Kudus Sukun Badak akan menghadapi tim kuat Surabaya Bhayangkara Samator pada Minggu (9/1).(mcr16/jpnn)


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler