Dituding Kirim Santet, Tetangga Dibacok

Minggu, 09 Desember 2012 – 11:35 WIB
SIGLI--Lagi-lagi tuduhan santet berakibat fatal dan mengambil korban. Seperti nasib Muhammad alias Amad Jen (67) nyaris meregang nyawa, pasca kepalanya terkena bacokan golok. Pria uzur tersebut dituduh sebagai pengirim guna-guna kepada anak tetangganya, hingga mengalami sakit berkepanjangan. Sementara sang ayah tanpa bukti kuat, langsung nekat menebas korban saat bersantai di warung kopi, Sabtu (8/12) pagi pukul 07.00 WIB.

Peristiwa maut tersebut membuat heboh pengunjung warkop di Gampong Ukee, Glumpang Baro, Pidie. Karena Amad Jen berteriak kesakitan sembari minta tolong dan memegang bagian kepala, yang sudah mengucurkan darah segar. Sementara Ishak alias Ishak Pateng (49), pasca melukai tetangganya buru-buru kabur dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN), sebelum peristiwa berlangsung korban sedang bersantai di warung, sembari meneguk secangkir kopi di Cot Glumpang. Tak berapa lama datang pelaku, tanpa basa-basi mengayunkan senjata tajam ke batok kepala Amad.

Warga sekitar yang sempat menyaksikan kejadian, semula tak berani mendekat. Namun setelah Ishak meninggalkan TKP, korban lantas dilarikan ke RSUD Sigli. Menurut petugas medis, luka diderita cukup parah sehingga ia dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh, dalam kondisi kritis.

Terkait berita ini, Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Raja Gunawan saat dihubungi Metro Aceh Sabtu (8/12), mengatakan dirinya belum tahu persoalan tersebut, karena belum ada laporan. Namun bisa jadi kasus itu ditangani Polsek Glumpang Baro."Saya belum ada laporan, kalau pun ada pasti sudah ditangani pihak Polsek setempat, saya cek dulu ke anggota apa benar kasus itu terjadi," jelasnya.(Amir)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Oknum Sekdes Nyabu dan Miliki Senjata Ilegal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler