Ditunjuk jadi Tuan Rumah Peringatan Harlah, Pertamina: Sukseskan Momen Bersejarah Ini

Kamis, 30 Mei 2024 – 16:34 WIB
Kepala BPIP Yudian Wahyudi Asmi bersama VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso saat acara konferensi Pers Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 mewujudkan kedaulatan dan kemandirian energi” di Dumai, Riau, pada Kamis (30/5/2024). Foto: Pertamina

jpnn.com, DUMAI - Pertamina menyampaikan apresiasi wilayah Kerja Rokan ditunjuk sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Lahir Pancasila (Harlah) 2024.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila akan berlangsung di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan di Dumai, pada Sabtu (1/6/2024) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi)

BACA JUGA: Pertamina Dinilai Sukses Kelola 2 Blok Raksasa, Kinerjanya Patut Diapresiasi

Upacara itu menjadi momen penting untuk memperingati nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi landasan bagi bangsa Indonesia selama bertahun-tahun.

Oleh karena itu, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pemerintah Kota Dumai turut berkolaborasi demi suksesnya upacara tersebut.

BACA JUGA: Pertamina dan Komisi VII DPR RI Dukung Peningkatan Lifting Migas Nasional

“Mari bersama kita sukseskan momen bersejarah ini sebagai cerminan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

Menurut dia, Upacara Halah di Blok Rokan menjadi momen penting untuk memperingati nilai-nilai luhur Pancasila yang telah menjadi landasan bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Pertamina Gaungkan Pelestarian Air dan Lingkungan di WWF 2024

Sebagai tulang punggung energi nasional, PHR juga seluruh Pertamina Group menyadari pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan operasi yang andal dan selamat demi ketahanan energi nasional.

“Pancasila telah menjadi landasan perusahaan dalam menjalankan usaha dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” ucapnya.

Kesuksesan kegiatan ini sekaligus bentuk sinergi dan kolaborasi antara BUMN, Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menyelenggarakan event nasional.

Sepanjang 2023, PT PHR merupakan penghasil minyak dan gas (migas) terbesar di Indonesia dengan produksi sebesar 167.270 barel setara minyak per hari (BOEPD).

Perusahaan pelat merah itu berhasil meningkatkan produksi migas sejak alih kelola tahun 2021.

PT PHR juga telah melakukan pembayaran dana Participating Interest (PI) atau kepemilikan sebesar 10% dengan total nilai Rp 3,5 triliun kepada PT Riau Petroleum Rokan (RPR), sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pengelola dana PI yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina dan Komisi VII DPR Mendukung Peningkatan Lifting Migas Nasional


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pertamina   harlah   Jokowi   BUMN   Bumd  

Terpopuler