Diundang Dukung Surya, Kader NasDem Pilih Absen

Kamis, 24 Januari 2013 – 21:01 WIB
JAKARTA - Besok (25/1) Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar kongres di Jakarta Convention Center (JCC). Namun sejumlah pengurus NasDem yang diundang hadir pada kongres itu memilih absen.

Salah pengurus NasDem di daerah yang dipastikan absen adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi, Jawa Barat, Asep Taryana. Padahal Asep mengaku telah menerima undangan pada Senin (21/1) lalu.

Namun menurutnya, undangan kongres itu juga disertai embel-embel harus mendukung Surya Paloh sebagai Ketua Umum NasDem. "Ada undangan kongres ditambah dengan instruksi DPW Jawa Barat tentang penggiringan harus mendukung Surya Paloh," kata Asep kepada wartawan, Kamis (24/1).

Asep pun menganggap undangan itu janggal. Sebab undangan yang diterimanya itu hanya ditandatangani Wakil Ketua dan Sekretaris DPW NasDem Jabar. "Karena ketua DPW Pak Rustam effendi tidak mau tanda tangan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Rustam Effendi telah mengundurkan diri dari posisi Ketua DPW Partai NasDem Jabar. Bahkan Rustam sempat mengaku diintimidasi agar menandatangani surat dukungan tentang pencalonan Surya Paloh.

Sementara Asep memilih untuk tak hadir pada Kongres Partai NasDem yang beragendakan pemilihan ketua umum itu dengan alasan karena DPD Partai NasDem Cimahi sudah punya sejumlah agenda lain. Di antaranya istighotsah yang diteruskan shalat Jumat, serta pernyataan sikap sebagai wujud aspirasi masyarakat dan para pengurus NasDem Jabar.

Asep juga mengajak Rustam Effendi yang sudah mengundurkan diri dari Ketua DPW NasDem Jabar beserta pengikutnya untuk ikut hadir pada acara di DPD NasDem Cimahi. "Saya bilang, sebelum mundur, mending gabung dulu ke acara kita," kata Asep yang mengaku belum berniat mundur dari Partai NasDem meski tak mendukung pencalonan Surya Paloh. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wiranto Tak Ingin Indonesia Bersaing dengan Singapura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler