Diundang Isi Tausiyah, Ketua MA Bantah Dukung Sandiaga Uno

Jumat, 27 Mei 2022 – 14:47 WIB
Ketua Umum Mathla'ul Anwar (MA) Embay Mulya Syarief membantah telah memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno maju sebagai Capres 2024. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Mathla'ul Anwar (MA) Embay Mulya Syarief membantah telah memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden 2024 dalam Ijtima Ulama Banten di Kota Serang beberapa waktu lalu.

Embay mengaku datang ke acara tersebut hanya untuk memberikan tausyiah.

Dia menyebutkan dirinya telah meminta kepada panitia agar tidak ada deklarasi dukungan kepada siapapun dalam acara tersebut. 

"Saya bilang jangan ada deklarasi, masih jauh dan yang didukung itu kan kalau sudah definitif menjadi calon yang sudah ditetapkan KPU," kata Embay Mulya Syarief dalam keterangannya, Jumat (26/5).

Embay mengungkapkan dirinya berada di lokasi tersebut tidak hingga akhir acara.

"Begitu tausyiah selesai, saya pulang. Ini, kan, dalam rangka Pilpres 2024, jangan sampai seperti 2019 nanti panas. Kita bikin Pilpres 2024 itu teduh sejuk aman, saya bilang begitu (dalam tausyiah, red)," lanjutnya.

Dia menegaskan dirinya tidak pernah memberikan dukungan terhadap Sandiaga Uno dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, Embay juga menyebutkan organisasi keagamaan asal Banten yang dia pimpin itu tidak berpolitik praktis dan dirinya tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung, apa lagi MA sebagai organisasi.

"MA tidak boleh berpolitik praktis, tidak berpihak kepada siapapun kalau MA-nya. Kalau pribadi, kan, punya hak politik ya silahkan masing-masing,"pungkas Kiayi Embay Syarief.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: Cara Kreatif Jawara Sumedang Berikan Dukungan ke Sandiaga Uno


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler