Diusung Gerindra jadi Cagub Papua Tengah, John Wempi Wetipo: Kami Pegang Teguh Amanah Ini

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:40 WIB
John Wempi Wetipo saat menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra yang mengusungnya di Pilkada Papua Tengah. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra resmi mengusung John Wempi Wetipo dan Ausilius You sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tengah di Pilkada 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada John Wempi Wetipo dan Ausilius You di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Gerindra Duetkan Luthfi-Taj Yasin di Jateng, Qodari: Maknanya KIM Ikut Putusan MK

Sebelumnya, kedatangan John Wempi Wetipo di Kantor DPP Partai Gerindra disambut meriah tarian adat Papua, menciptakan suasana yang kental dengan nuansa budaya dan semangat persatuan.

Para penari dengan pakaian adat mengiringi langkah Wempi yang juga mengenakan ikat kepala khas Papua saat memasuki Kantor DPP Gerindra.

BACA JUGA: Wamendagri John Wempi Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Wempi juga disambut antusias oleh para pendukung dan pengurus partai.

Wempi mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

BACA JUGA: Terima Surat Rekomendasi dari Gerindra, Iqbal-Dinda Ungkap Pesan Prabowo

Dirinya berharap dengan restu dari Tuhan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik.

“Melalui rakyat yang ada di Papua Tengah, kami akan memegang teguh amanah yang diberikan pada hari ini, semoga dengan pertolongan Tuhan bisa kita lakukan dengan baik,” ujar Wempi.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berpesan kepada para calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung agar dapat berjuang dalam Pilkada 2024.

Pihaknya meminta dengan hormat kepada seluruh struktur pengurus partai di daerah membantu calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung.

“Doa kami menyertai, semangat Prabowo menyertai,” ujarnya.

Saat melangkah keluar dari Kantor DPP Gerindra, Wempi kembali disambut dan diantarkan dengan tarian khas Papua. Wempi juga ikut menari diiringi alat musik yang dimainkan para penari.

Sebagai informasi, John Wempi Wetipo merupakan orang asli Papua yang memiliki pengalaman panjang di dunia pemerintahan.

Saat ini Wempi menjabat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) yang salah satunya bertugas mengawal pembangunan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.

Sebelumnya, Wempi menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga salah satunya fokus mengawal pembangunan infrastruktur di Papua. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler