Diusung Partai Lain, DPP Golkar Resmi Pecat Aden

Rabu, 28 November 2012 – 10:53 WIB
TANGERANG - DPP Partai Golkar akhirnya mengeluarkan keputusan resmi terhadap Aden Abdul Khalik. Suami Lilis Karyawati (Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang) yang juga adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu dipecat dari keanggotaan partai berlambang beringin tersebut. Aden dipecat lantaran mengangkangi perintah partai.

Pasalnya, Aden mencalonkan diri jadi Calon Bupati Tangerang melalui PPP, PNUI, PKPB dan PDP. Dia tidak mendukung pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah, sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018 yang diusung DPP Partai Golkar. Untuk diketahui, Aden sengaja melawan Juklak Nomor 13 Partai Golkar dengan ngotot tampil di Pemilukada Kabupaten Tangerang walau tidak diusung partainya.

Keputusan pemecatan Aden diungkapkan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham saat hadir sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan Zaki Iskandar-Hermansyah di Lapangan Rajeg, Senin (26/11) lalu. ”Siapapun yang tidak mengikuti dan menjalankan kebijakan partai, maka pasti akan dipecat,” ucap Idrus.
    
Dijelaskannya juga, harusnya Aden yang juga anggota DPRD Provinsi Banten asal Partai Golkar harusnya mendukung pasangan Zaki Iskandar-Hermansyah dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang  dan bukan malah bersaing. Apalagi, menggunakan partai lain.  ”Partai Golkar akan konsisten atas  perkataan dan perbuatan,” cetusnya juga.

Untuk diketahui, Aden berpasangan dengan Nana Suryana merupakan kandidat nomor urut 3 dalam Pilbup Tangerang. Bagaimana tanggapan Aden" Ketua KNPI Provinsi Banten itu mengatakan pemecatan dirinya bagian dari konsekuensi keputusannya. ”Saya maju menjadi calon bupati untuk membawa perbaikan bagi Kabupaten Tangerang,” ujarnya seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN group), Rabu (28/11).
    
Sementara itu, Anda Sastrawinata, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang menyambut baik keputusan DPP Partai Golkar terkait pemberian sanksi tegas kepada kader yang mbalelo. Menurutnya, pemecatan terhadap Aden akan menjaga stabilitas Partai Golkar di seluruh Indonesia.
    
”Kami menyambut baik keputusan DPP karena berkaitan dengan pelanggaran perintah partai dan bukan semata soal Aden bersaing dengan kandidat yang diusung Partai Golkar,” terangnya. Dia juga mengaku, khawatir kalau cara-cara seperti Aden tapi dibiarkan akan ditiru kader lainnya di daerah lain. ”Ini membuat rugi Partai Golkar. Pemecatan terhadap Aden tepat,” cetusnya. (kin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gatot Disarankan Temui Syamsul Arifin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler