Diusung PDIP di Pilwakot Semarang, Iswar Aminuddin Sowan Mbak Ita

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:29 WIB
Bakal calon wakil wali kota Semarang dari PDI Perjuangan, Iswar Aminuddin, sowan ke kediaman Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin sowan ke kediaman Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) sebelum mendaftar sebagai calon wakil wali kota Semarang di Pilkada 2024.

Kedatangan Iswar yang telah diusung PDI Perjuangan untuk berpasangan dengan bakal calon wali kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti itu juga meminta restu dan mengajukan cuti di luar tanggungan kepada Mbak Ita.

BACA JUGA: Ono Surono Berkata Begini soal Cagub Jabar yang Diusung PDIP

Tampak Iswar datang di kediaman Mbak Ita, Perumahan Bukit Duta, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang sekitar pukul 11.40 WIB. Mereka terlihat berbincang dan santap siang bersama.

Iswar mengaku sebagai aparatur sipil negara (ASN) ini menyatakan sudah sewajarnya sowan kepada Mbak Ita yang merupakan pimpinannya di Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang.

BACA JUGA: PDIP Akhirnya Mengusung Agustina-Iswar di Pilwakot Semarang

"Ibu Wali Kota pemimpin kita, senior saya. Sebagai anak buah, saya menyampaikan secara langsung langsung bahwa saya akan cuti di luar tanggungan negara," kata Iswar seusai pertemuan.

Iswar mengaku telah mengajukan cuti hingga 29 September 2024. Saat penetapan pasangan calon (paslon) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dia akan mengajukan pengunduran diri dari ASN.

BACA JUGA: Viral Poster Anies Bakal Daftar Cagub Jakarta, Ini Faktanya

"Cuti di luar tanggungan negara saat penetapan dari KPU hingga tanggal 29 September, baru mengundurkan diri. Seusai UU ASN terbaru," kata Iswar.

Dia mengatakan Mbak Ita merupakan sosok perempuan yang hebat dalam memimpin Kota Semarang. Dia punya cita-cita untuk melanjutkan keberhasilan yang sudah dicapai saat kepemimpinan Mbak Ita.

"Ke depan meneruskan cita-cita beliau. Sebagai wanita yang memimpin Kota Semarang yang sangat dahsyat dan banyak apresiasi dari pemerintah pusat. Cita-cita saya akan teruskan apa yang beliau lakukan," kata Iswar.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan telah memberikan izin atas pengajuan cuti Sekda Kota Semarang tersebut.

"Hari ini, Pak Sekda mengajukan cuti di luar tanggungan negara. Beliau mendapat rekom dari PDI Perjuangan sebagai bakal calon wakil wali Kota Semarang," kata Mbak Ita.

Pengajuan cuti Iswar bersamaan dengan kegiatannya yang sedang melaksanakan program makan bergizi gratis untuk anak sekolah yang dimasak di kediamannya.

"Pak Sekda harus di sini karena waktunya bersamaan dengan program Stroberi yang sedang kami laksanakan. Sehingga, saya minta beliau ketemu di sini. Ini silaturahmi. Kedua menyampaikan cuti di luar tanggungan," katanya.

Mbak Ita merupakan petahana yang sebelumnya digadang bakal maju pemilihan wali kota atau Pilwakot Semarang. Dia sempat menyatakan tidak akan maju, meski setelah itu mendaftar sebagai kandidat di PDIP Kota Semarang hingga akhirnya kini rekomendasi itu turun kepada Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin.(mcr5/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler